Angin Puting Beliung Hantam Rumah Penampungan Kemensos di Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 23-02-2017 | 15:03 WIB
anginputingbeliungdipinang.jpg

Atap rumah penampungan Kemensos RI di Tanjungpinang ini berterbangan dihantam angin puting beliung. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rumah Penampungan WNI (Warga Negara Republik Indonesia) korban perdagangan orang, Kemensos RI di Jalan Sungai Timun Senggarang Tanjungpinang, diterjang angin puting beliung, Rabu, pukul 11:45 WIB, (23/2/2017).

Pantauan di lapangan, tampak kantor, mushollah dan rumah penampungan mengalami kerusakan sangat parah pada bagian atap. Kemudian, plafon dalam kantor juga mengalami kerusakan dan ada beberapa yang jebol akibat angin itu.

Tak hanya itu, beberapa kendaran roda dua, terseret angin puting beliung tersebut. Akibatnya seluruh para pegawai maupun TKI itu ketakuan melihat angin seperti itu.

Ryan (27) salah pegawai yang berada di tempat itu mengatakan, sebelum terjadi angin puting beliung ‎sempat melihat di atas hutan, sebelah kantor awan yang sangat tebal. Juga, disertai angin puting beliung.

"Awalnya awan tebal dulu, selanjutnya ada angi sampai mengangkat atap musholah dan angin puting ini juga sampai ke warung-warung warga yang di depan kantor ini," ujar Ryan

Selain itu, lanjut Ryan, angin puting beliung itu cukup lama berputar-putar di atas kantor dan rumah penampungan ini, membuatnya pada saat itu gemetaran dan takut untuk keluar.

"Sampai sekarang saja saya masih gemetar bang, coba abang bayangin aja, ada sekitar 10 menit angin itu berputar-putar," pungkasnya.

Editor: Dardani