Satu Rumah di Jalan Haji Ungar Tanjungpinang Nyaris Hangus
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 23-02-2017 | 09:27 WIB
kebakaran-101.gif

Petugas Damkar Kota Tanjungpinang usai memadamkan api di salah satu rumah warga Jalan Haji Ungar, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, Kamis (23/2/2017). (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satu unit rumah di Jalan Haji Ungar, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang diketahui milik Nursiah nyaris hangus dilahap sijago merah, Kamis (23/2/2017) sekira pukul 07.50 WIB.

 

Supri (38), asisten pemilik rumah, mengatakan apa pertama muncul di atap bagian lantai dua. Ia mengetahui setelah warga lain meneriakinya bahwasanya ada api di atap lantai dua.

"Saya tadi angkat air dari depan rumah tiba-tiba ada warga yang teriak api-api," ujar Supri.

Mendengar teriakan itu, Supri langsung mencoba berlari ke lantai dua. Tetapi, dia tidak dapat naik karena api sudah besar dan asap sudah mengempul. "Saya tadi hanya siram satu ember, soalnya api dan asap sudah menge‎pul. Saya tak bisa naik ke atas," katanya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Pemadam kebarakan Kota Tanjungpinang, Irianto mengatakan setelah menerima informasi dari Ketua RT, pihaknya langsung menerunkan empat unit mobil pemadam.

Saat ini, sambung Irianto, pihaknya tengah fokus memadamkan api. Sedangkan mengenai penyebab terjadinya api dan kerugian korban belum diketahui.

"Nanti pihak kepolisian yang menyelidiki penyebab kebakaran ini," pungkasnya.

Pantauan dilapangan api berhasil dipadamkan sekira pukul 09:00 WIB, dan atap di bagian lanta‎i dua habis habis terbakar.

Editor: Gokli