Pelindo Segera Umumkan Kenaikan Tarif Pass Pelabuhan Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Senin | 20-02-2017 | 12:50 WIB
GM-Pelindo-I-Tanjungpinang.jpg

GM Pelindo I Cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - General Manager Pelindo I Cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan telah melakukan rapat kordinasi dengan Direksi Pelindo I Medan. Pihaknya segera mengumumkan tarif pass pelabuhan Tanjungpinang yang sempat mendapat penolakan.

Dalam rapat bersama Direksi Pelindo I Medan, Wayan memaparkan tentang rekomendasi dari anggota komisi II DPRD Tanjungpinang yang meminta kenaikan tersebut diundur. Kemudian juga tentang permintaan Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah agar Pelindo membedakan pass pelabuhan antara WNA dan WNI.

Saat dihubungi BATAMTODAY.COM pada Senin (20/2/2017) Wayan belum mau membeberkan hasil rapatnya di Medan tersebut. Dia hanya mengatakan 2 hari lagi akan melakukan konferensi pers terkait hal tersebut. "Nanti Rabu saya info ya, karena mau rapat dengan BUMD dulu," tutur Wayan.

Kendati demikian, Wayan mengatakan, terkait permintaan Lis Darmansyah mengenai perbedaan harga pass pelabuhan internasional, secara prinsip itu disetujui. "Prinsipnya bisa dibedakan antara WNA dan WNI, soal waktu kita koordinasi dengan BUMD dan Pemko Tanjungpinang," terang Wayan.

Mengenai pembagian harga, kata dia, untuk semntara pembagiannya 60:40, dimana Rp60 ribu untuk WNA dan Rp40 ribu untuk WNI. "Tapi tetap akan kita rapatkan dulu bersama BUMD," tuturnya.

Editor: Yudha