Gudang Toko Senli Baru di Tanjungpinang Nyaris Hangus Dibakar Orang Gila
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 20-02-2017 | 08:19 WIB
gudang-101.gif

Inilah gudang yang nyaris dibakar orang gila di Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gudang tempat perlengkapan bangunan milik Toko Senli Baru di Jalan Ir Sutami nomor 32 RT 01/RW 04, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, yaris hangus dilalap api, Minggu (19/2/2017) sekira pukul 18.00 WIB.

Informasi yang dihimpun BATAMTODAY.COM, dinding gudang tersebut dibakar orang tidak waras (gila). Beruntung, petugas pemadam kebakaran dengan tiga armada cepat turun untuk memandampan api.

Essu (40), pemilik Toko Senli Baru, mengaku mengetahui kejadian itu dari warga yang melihat ada percikan api dari dalam gudang miliknya. Tanpa pikir panjang, ia langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

"Saya ditelpon warga yang melihat ada percikan api dari gudang, ‎dengan seketika saya langsung telpon damkar," ujar Essu.

Sementara Marjulis (42), salah satu pekerja yang menjaga gudang, mengungkapkan, tepat di belakang gudang tersebut tinggal seorang pria bernama Dul (40). Pria itu, kata Marjulis, menderita gangguan jiwa yang kerap berbuat hal-hal aneh dan berbahaya. Bahkan pernah juga mencuri di gudang tersebut.

"Seminggu yang lewat Dul pernah mengejar pemilik toko dengan mengunakan gergaji, dan pernah juga menjebol dinding rumah tetangganya sendiri," sebutnya.

Terpisah, salah seorang petugas pemadam mengatakan peristiwa itu tidak menelan korban jiwa. Hanya saja, dinding di bagian belakang sempat terbakar.

"Kita belum tahu berapa kerugian pemilik toko. Yang pasti tak ada korban jiwa," ujarnya.

Editor: Gokli