Terkait OTT, Dirut BUMD akan Klarifikasi ke Polda Kepri
Oleh : Habibi Kasim
Minggu | 19-02-2017 | 16:30 WIB
Dirut-BUMD_Tanjungpinang1.jpg

Direktur BUMD Tanjungpinang Asep Nana Suryana (tengah). (Foto: Habibi Kasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Direktur Utama PT Tanjungpinang Makmur Bersama, BUMD Tanjungpinang, Asep Nana Suryana, mengatakan, akan mengklarifikasi kasus operasi tangkap tangan (OTT) Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) ke Polda Kepri di Batam, Senin (20/2/2017) besok.

 

Asep mengaku sangat kaget dengan adanya kasus OTT tersebut. Kendati begitu, ia mengaku bersyukur karena kasus ini dapat terungkap sehingga dia bisa mengetahui penyelewengan yang dilakukan karyawannya.

"Tentunya, segala permasalahan akan ditindak lanjuti, kita akan klarifikasi ke Polda. Saya pribadi kaget dengan kejadian ini, tapi bersyukur juga berarti ada hal yang tidak diketahui jadi terbuka," tutur Asep saat dihubungi, Minggu (19/2/2017).

Asep mengatakan, saat dia menjabat sebagai Dirut BUMD memang sudah berniat untuk melakukan pembenahan. Karena, memang tidak dipungkiri bahwa di pasar tradisional yang saat ini dikelola oleh BUMD rawan terjadi permainan.

Termasuk pedagang, dia mengakui bahwa banyak pedagang yang bermain. Menurut dia, ada sekitar 50 persen pedagang yang memiliki lapak lebih dari satu, dan akhirnya menyewakan kepada pedagang lain.

"Kalau masalah pedagang, saya baru mendapatkan laporan. Dan ternyata memang semua terbuka. Ada 50 persen pedagang yang memiliki lapak lebih dari satu, dan itu disewakan kepada pedagang lain dengan harga tinggi. Tentunya ini akan kita benahi," tutur Asep.

Mengenai harga sewa, Asep mengatakan, harga yang ditawarkan telah sesuai dengan keputusan direksi kepada pedagang, yaitu untuk meja Rp3 juta dan meja Rp5 juta per tahunnya. Namun, menurut informasi, kata dia, banyak pedagang yang menyewakan kepada pedagang lain dengan harga jauh lebih tinggi.

"Setelah kejadian ini banyak membuka mata, khususnya saya sebagai pimpinan, karena banyak sekali info yang masuk. Dan ini tentunya akan menjadi fokus saya untuk melakukan perbaikan," kata Asep.

Editor: Surya