Sejumlah Tempat Karaoke Jadi Target Operasi Bina Kusuma Polres Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Minggu | 19-02-2017 | 09:00 WIB
operasi_karaoke.jpg

Polres Tanjungpinang tengah melakukan operasi Bina Kusuma di sejumlah tempat karaoke di Tanjungpinang (Foto: Roland Aritonang/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Setelah sejumlah warung internet (warnet) di Tanjungpinang menjadi sasaran operasi Bina Kusuma yang dilakukan Sat Binmas Polres Tanjungpinang, selanjutnya kembali melakukan operasi dengan sasaran beberapa tempat-tempat karaoke di Kota Tanjungpinang, Sabtu( 18/2/2017).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro melalui Kasubag Humas Polres Tanjungpinang Iptu Ariyantono mengatakan, target operasi Bina Kusuma berikutnya beberapa karoake dengan sasaran operasi pelajar maupun pengunjung pada saat jam belajar yang berada di tempat hiburan karoke.

"Operasi ini bertujuan agar keamanan dan ketertiban masyarakat agar semakin terjaga, "ujar Ariyantono saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu(18/2/2017).

Sementara itu tempat karaoke yang menjadi sasaran seperti, Karaoke Joy dan Fans yang terdapat di jalan dan Karaoke Bagio yang berlokasi di jalan DI Panjaitan Kota Tanjungpinang‎.

‎Dalam operasi Bina Kusuma ditempat karaoke ini, hanya sebatas sosialisasi ‎kepada masyarakat, khususnya untuk anak sekolah. Dengan harapan anak-anak sekolah agar tidak cepat terpengaruh terhadap pergaulan negatif, apalagi terpengaruh dengan narkoba.

"Pada saat operasi ini tidak ditemukan anak-anak sekolah yang bolos pada jam-jam pelajaran di tempat karaoke,"katanya.

Walaupun tidak ditemukan anak-anak sekolah ditempat ‎karaoke ini, pihaknya juga menghimbau kepada para pengunjung agar tidak menggunakan obat-obatan terlarang, tidak membawa senjata tajam, dan tidak menjadikan tempat karaoke sebagai tempat transaksi protitusti.

"Operasi ini akan terus dilakukan secara rutin selama 15 hari, meskipun pada saat ini hanya sosialisasi tapi jika ditemukan akan kami tindak dengan tegas secara hukum yang berlaku,"pungkasnya.

Editor: Surya