Korem 033 Wira Pratama Gelar Apel Dansat Terpusat
Oleh : Nursali
Kamis | 16-02-2017 | 12:26 WIB
apael-dansat001.gif

Komandan Korem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Fachri, membuka apel Komandan Satuan (Dansat) di Aula Makorem 033/Wira Pratama, Tanjungpinang, Kamis (6/2/2017). (Foto: Penrem 033/Wira Pratama)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Korem 033/Wira Pratama menggelar Apel Komandan Satuan (Dansat) di Aula Makorem 033/Wira Pratama, Tanjungpinang, Kamis (6/2/2017). Apel tersebut diikuti 92 peserta dari Dansat dan Kabalak jajaran Korem 033/Wira Pratama, yang terdiri dari Dandim, Danyon, Kabalak, termasuk Danramil, dibuka langsung oleh Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Fachri.

Danrem Fachri menyampaikan, kegiatan Apel Dansat ini menjadi sarana untuk mengetahui pokok-pokok kebijakan pimpinan, mulai dari Presiden RI, Panglima TNI, KASAD dan Pangdam I/BB. Juga untuk menjalin tali silaturahmi serta komunikasi di jajaran Korem 033/ Wira Pratama.

Kegiatan Apel Dansat, kata Fachri, juga merupakan sarana untuk menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam melaksanakan tugas di lapangan. Sehingga tugas pokok yang telah digariskan oleh pimpinan, dapat tercapai dan selaras dengan arah kebijakan pimpinan.

Pelaksanaan Apel Dansat kali ini mengambil tema "Meningkatkan Loyalitas, Moralitas dan Integritas sebagai Landasan dalam Mewujudkan TNI AD yang Kuat, Hebat, Profesional Dan Di Cintai Rakyat Dalam Mendukung Tugas Pokok".

"Kegiatan Apel Dansat ini juga sebagai fungsi utama TNI AD yang diarahkan untuk mencapai sasaran bagi terwujudnya ruang, alat dan kondisi juang serta kemanunggalan TNI-Rakyat yang tangguh dalam rangka mendukung Pertahanan Negara di Darat," kata Fachri.

Di akhir sambutannya, Danrem 033/ Wira Pratama ini meminta kepada peserta Apel Dansat untuk terus meningkatkan kemampuan dalam memahami dan menjabarkan petunjuk dan arahan pimpinan dalam melaksanakan tugas pokoknya, serta meningkatkan soliditas jiwa korsa atau kebersamaan dan semangat juang para Dansat.

Editor: Yudha