Effendi Simbolon Lantik Pengurus PSBI Tanjungpinang
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Sabtu | 11-02-2017 | 16:50 WIB
Pesat-Bona-Taon-1.jpg

Ketua PSBI, Effendi Simbolon melantik pengurus PSBI wilayah Tanjungpinang periode 2017-2022 di Hotel Aston, Sabtu (11/2/2017). (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia ‎(PSBI) wilayah Tanjungpinang yang diketuai Jhon Piter Simbolon periode 2017-2022, resmi dilantik Ketua PSBI, Effendi Simbolon ‎di Hotel Aston, Sabtu (11/2/2017). 

Penyerahan petaka Ketua PSBI Tanjungpinang dari ketua sebelumnya, Listiner Tinambunan Simbolon kepada Jhon Piter Simbolon itu, bertepatan dengan Pesta Bona Taon 2017.

"Pesta Bona Taon maknanya itu adalah rasa syukur kita untuk berkumpul bersama. Karena selama satu tahun dalam hidup kita itu ada duka, suka yang kita alami. Jadi kita syukuri di awal tahun seperti ini," ujar Effendi Simbolon saat memberikan kata sambutan. ‎

Ketua PSBI, Effendi Simbolon melantik pengurus PSBI wilayah Tanjungpinang periode 2017-2022 di Hotel Aston, Sabtu (11/2/2017). (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

‎Effendi Simbolon berpesan kepada pengurus yang baru atau pimpinan yang baru, bahwa dalam perkumpulan ini harus mempunyai jiwa untuk melayani.

"Seperti dengan tema hari ini, Dengan Satu Hati dan Satu Suara, Muliakanlah Allah," katanya.

Selain itu, nantinya PSBI akan mengadakan kongres yang ketiga yang diadakan di Jakarta. Memang katanya lagi, dalam organisasi PSBI ini terlihat seperti berpolitik dan berniaga. Namun pada dasarnya, PSBI ini hanyalah paguyuban.

Acara Bona Taon dan ‎pelantikan kepengurusan PSBI Tanjungpinang itu, juga dihadiri Brigjen Richard Simbolon, Jintar Simbolon, Robin Sihotang SH, Binsar Simbolon, Gumanti Simbolon SE, Alzafandi Silaban SE, Maheran Simbolon‎ serta dihadiri oleh  Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.‎‎(Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

‎Lebih jauh Effendi Simbolon yang juga merupakan Anggota DPR RI Dapil DKI Jakarta itu menjelaskan, PSBI ini sudah berumur 10 tahun dan tersebar di 105 kabupaten dan kota di Indonesia.

"Untuk Kota Tanjungpinang, keanggotaan PSBI mencapai 500 jiwa, dari 100 Kepala Kelurga. Sedangkan Kota Batam keanggotaan PSBI mencapai 3000 Kepala keluarga," ujarnya.

Pantauan BATAMTODAY.COM, dalam acara Bona Taon dan ‎pelantikan kepengurusan PSBI Tanjungpinang itu, juga dihadiri Brigjen Richard Simbolon, Jintar Simbolon, Robin Sihotang SH, Binsar Simbolon, Gumanti Simbolon SE, Alzafandi Silaban SE, Maheran Simbolon‎ serta dihadiri oleh  Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.‎‎

Editor: Udin