Polres Tanjungpinang Sosialisasikan Bahaya Tembakau Gorila ke Sekolah-sekolah
Oleh : Roland Aritonang
Jum'at | 10-02-2017 | 09:50 WIB
Kapolres-Tanjungpinang001.gif

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro. (Foto: Dok BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tembakau gorila merupakan narkoba jenis baru yang marak beredar di masyarakat. Narkoba jenis baru ini diedarkan melalui media sosial online yang dapat diperoleh dengan mudah.

Menyikapi hal tersebut Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro mengatakan pihaknya, baik itu dari Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat Binmas) dan Satuan Narkoba (Sat Narkoba) telah melakukan sosialisasi ke masyarakat khususnya ke sekolah-sekolah yang ada di Tanjungpinang.

"Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak sekolah untuk dapat mengetahui banyaknya perkembangan turunan dari pada narkoba seperti Tembakau Gorila ‎dan narkoba jenis cairan yang digunkan melalui rokok elektronik (Vape)," ujar Joko Bintoro di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (9/2/2017).

Selain itu Joko menjelaskan sosialisasi dilakukan tidak hanya kesekolah-sekolah namun sosialisasi juga dilakukan ke masyarakat seperti melalui media sosial maupun himbauan langsung untuk mengantisipasi peredaranan narkoba jenis baru seperti Narkoba jenis cairan dan tembakau gorila.

‎"Dengan andanya sosialisasi dan himbauan ini diharapkan masyarakat untuk tidak terpengaruh dan coba-coba untuk menggunakan narkoba jenis baru ini,"katanya.

‎Menurutnya untuk peredarana narkoba tembakau gorila dan narkoba jenis baru untuk sementara di Tanjungpinang belum ditemukan dan mudah-mudahan jangan sampai beredar di Tanjungpinang. Kerena mengenaik efeknya yang sangat berbahaya ini tidak tidak beda jauh deng‎an narkoba yang sebelumnya beredar di masyarakat.

‎Sehingga dengan diberikannya sosilisasi oleh pihak kepolisian diharapkan apabila masyarakat menemukan situs online atau Web yang diketahui menjual narkoba jenis baru tersebut diharapkan untuk dapat memberitahukan hal ini kepada pihak kepolisian.

Editor: Gokli