Perlu Kajian Komprehensif

Gubernur Kepri Dukung Rencana Pembangunan Lapas Narkoba di Natuna
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 08-02-2017 | 14:02 WIB
Nurdin-lagi.gif

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun‎ mendukung pembangunan Lapas Narkoba di kabupaten Natuna. Rencana tersebut harus disikapi secara arif dan bijaksana agar tidak menjadi polemik yang menyebabkan keresahan masyarakat.

"Wacana pembangunan Lapas ini kan merupakan kebijakan pusat, dan masyarakat baru tahu dari berita. Apapun bentuk wacana dan rencana pemikirannya, harus kita sikapi dengan positif melalui penjelasan dari pemerintah pusat dahulu," ujar Nurdin Basirun di Tanjungpinang, Rabu (7/2/2017).

Agar tidak menimbulkan pro dan kontra, tambah Nurdin, pihaknya akan menanyakan langsung ke Kementeriaan Hukum dan HAM mengenai pertimbangan pusat. Karena pemerintah juga harus memikirkan aspek psikologis dan sosialnya agar masyarakat tidak bimbang dan tidak merasa takut.

"‎Kalau saat ini, masyarakat merasa keberatan, wajar karena bimbang. Tapi intinya, kalau hal itu bermanfaat untuk negara kita juga sangat mendukung," tegasnya.

Sebelumnya, Kementerian Hukum dan HAM, Yosan H Laolly, mewacanakan pembanghunan Lapas di salah satu pulau terluar Indonesia. Lokasi yang dipilih adalah salah satu Pulau di Kabupaten Natuna.

Editor: Yudha