Kapolres Tanjungpinang Ajak Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Perangi Hoax
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 08-02-2017 | 13:26 WIB
Silaturahmi-Polres-Tanjungpinang1.jpg

Polres Tanjungpinang gelar acara silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang menggelar acara silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) Kota Tanjungpinang, Rabu (8/2/2017), guna mengantisipasi maraknya isu hoax di tengah masyarakat.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro mengatakan, silahturahmi ini diadakan untuk menyikapi suasana saat ini, seperti maraknya isu-isu hoax yang beredar di kalangan masyarakat yang berpotensi menimbulkan perselisihan dan perpecahan.

"Silahturahmi ini bertujuan untuk menjaga kekondusifan kota Tanjungpinang dari isu-isu hoax yang beredar, baik itu dari media cetak, online maupun media sosial marak sekarang ini," ujar Joko.

Selain itu, Joko juga menjelaskan bahwa ‎dengan dikumpulkannya SKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat diharapkan bisa mengambil peran dalam membarikan masukan dan informasi kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dari isu-isu hoax.

‎"Kita meminta peran dari pada tokoh agama, masyarakat dan adat, untuk menyampaikan ke warga supaya tidak mudah terpancing dengan berita-berita atau isu yang meyudutkan," katanya.

Masyarakat juga diharapkan jangan mengambil langkah sendiri, ketika mendengar dan melihat isu-isu hoax yang menyudutkan tetapi untuk menyampaikan hal ini kepada aparat kepolisian terdekat. ‎

‎"Jangan mengambil sikap- sikap anarkis kalau ada perbedaan atau permasalahan. Tetapi mari kita dudukan dan diskusikan serta kita bicarakan dengan damai," harapnya.

Dalam acara ini silahturahmi ini lebih kurang ada 40-45 orang dari seluruh FKPD Tanjungpinang, ‎pendeta, Ustad, dari Kelompok Viahara, LAM Kepri, dan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang.

Editor: Yudha