Warga Kampung Tambak Terima 200 Paket Sembako dan KIS
Oleh : Habibie Khasim
Selasa | 07-02-2017 | 18:03 WIB
pemberian-sembako-gratis.gif

Pemerintah Kota Tanjungpinang, Senin (6/2/2017) sore, kembali mendistribusikan 200 paket sembako dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga di Kampung Tambak, Kelurahan Kamboja, Tanjungpinang.(Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang, Senin (6/2/2017) sore, kembali mendistribusikan 200 paket sembako dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga di Kampung Tambak, Kelurahan Kamboja, Tanjungpinang.

Paket sembako berupa 5 Kg beras dan 2 Kg gula yang berasal dari hibah Kanwil DJBC khusus Kepri kepada Pemko Tanjungpinang itu, diserahkan oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dan Wakil Walikota, Syahrul, kepada warga secara langsung, di halaman samping Mesjid Al-Jannah, Jl. Tambak.

Dalam sambutannya, Lis Darmansyah mengharapkan, bahwa sembako yang dibagikan dapat bermanfaat bagi warga. Dia juga mengimbau agar warga Kampung Tambak bisa mempergunakan Kartu Indonesia Sehat secara optimal.

"Kartu KIS ini sebaiknya digunakan secara optimal, bukan hanya ketika kita sedang sakit. Namun bagi ibu-ibu khususnya, bisa melakukan pengecekan dan suntik "pap smear" yang mana "pap smear" merupakan penyakit kanker nomor dua yang menyerang kaum wanita," ujar Lis Darmansyah.

Ita, salah satu warga penerima sembako, mengungkapkan rasa syukurnya karena telah mendapatkan bantuan tersebut.

"Pembagian sembako dan Kartu Indonesia Sehat yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat membantu saya dan keluarga," tuturnya.

Editor: Udin