BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Luncurkan Program PRS
Oleh : Habibi
Selasa | 07-02-2017 | 13:14 WIB
BPJS-kesehatan-Tanjungpinang1.jpg

BPJS Kesehatan Kota Tanjungpinang saat luncurkan Program Mobile Screening, Rabu (1/2/2017) lalu. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka mempermudah akses layanan bagi peserta yang sudah terdaftar, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang meluncurkan program Payment Remember Sistem (PRS).

 

Relasionship Officer BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang, Nicko Alfiansyah mengatakan, PRS bertujuan untuk mengingatkan setiap peserta baik perorangan, Instansi maupun Perusahaan akan kewajiban sebagai peserta melalui pesan singkat atau layanan SMS.

"Jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan itu akan mendapat pemberitahuan melalui SMS setiap tanggal 6 dibulan tersebut dari pihak BPJS mengenai pembayaran iuran bulanannya," kata Nicko, Selasa (7/2/2017).

Ia menambahkan, program ini akan disosialisasikan ke semua peserta BPJS Ketenagakerjaan, baik perusahaan besar, menengah, kecil maupun usaha Mikro.

Sebelumnya juga kata Nicko, kemudahan mengakses layanan kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan juga telah meluncurkan program Sistim Informasi Pelaporan Peserta (SIPP) online.

"Yang pasti tujuan dari program-program yang kita luncurkan ini untuk mempermudah akses layanan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan," kata Nicko.

Editor: Yudha