Korem 033 Wira Pratama Gelar Latihan Penyegaran Permildas
Oleh : Nursali
Senin | 06-02-2017 | 11:50 WIB
PBB1101.gif

Korem 033/Wira Pratama melaksanakan latihan dasar baris-berbaris. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Anggota Korem 033/Wira Pratama menggelar latihan untuk penyegaran kembali kembali materi tentang Peraturan Militer Dasar (Permildas). Latihan yang berlangsung di Makorem 033/Wira Pratama, Tanjungpinang, Senin (6/2/2017), merupakan wujud latihan dasar berupa fisik bagi anggota TNI.

Pasi Pam Ops Korem 033/Wira Pratama, Kapten Inf Subagiyo menyampaikan latihan permildas tersebut adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin. Sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu.

"Secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab," kata Subagiyo.

Ia menjelaskan, yang dimaksud dengan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas adalah mengarahkan pertumbuhan tubuh yang diperlukan oleh tugas pokok tersebut dengan sempurna. Rasa persatuan adalah rasa senasib dan sepenanggungan serta ikatan batin yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugas.

Kemudian disiplin adalah mengutamakan kepentingan tugas diatas individu
yang hakikatnya tidak lain dari pada keikhlasan menyisihkan pilihan hati sendiri. Sedangkan rasa tanggung jawab adalah keberanian untuk bertindak yang mengandung risiko terhadap dirinya tetapi menguntungkan tugas atau sebaliknya tidak mudah melakukan tindakan yang akan dapat merugikan kesatuan.

"Pelaksanaan PBB tersebut di hadiri oleh Para Perwira Staf dan seluruh anggota Makorem 033/Wira Pratama," pungkasnya.

Editor: Yudha