Pemko Tanjungpinang Lelang 9 Jabatan Eselon II
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 02-02-2017 | 17:14 WIB
riono-sekda-pinang_(1).jpg

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono (Fotro: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Setelah sempat mengatakan akan membuka 6 formasi jabatan eselon II dalam open bidding yang akan dibuka pekan depan, Sekretari Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, mengatakan akan akan dibuka sebanyak 9 formasi.

"Ada sembilan formasi, itu hasil rapat kita bersama Pansel. Hasil akhir ada penambahan 3," terang Riono saat dihubungi, Kamis (2/2/2017).

Ketua Baperjakat Tanjungpinang tersebut mengatakan, penambahan 3 formasi itu dikarenakan ada 3 pejabat yang saat ini duduk di eselon II yang akan pensiun. Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka ditetapkan akan ada 3 penambahan.

"Yang pensiun itu memang tidak bulan ini atau bulan depan, tapi kita mengantisipasi agar tidak kosong, jadi kita langsung saja melakukan open bidding untuk jabatan yang akan ditinggalkan itu," terang Riono.

Jabatan yang akan dilakukan lelang tersebut, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, 2 staf ahli dan Kepala Dinas Perhubungan. Sementara yang bakal pensiun, Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga serta Staf Ahli.

"Terkait persyaratan sendiri sudah dirumuskan, yang dibahas Pansel semua persyaratan lagi dibahas oleh kepada BKD dan Kepala Daerah. Syaratnya normatif, pernah eselon III dua kali, pangkat minimal 4a selama 2 tahun dan lain-lain," kata Riono.

Sementara itu, untuk open bidding di Pemko Tanjungpinang, Riono mengatakan akan dibuka dua peruntukan. Yaitu dari internal pemerintah serta dari ASN kabupaten/kota serta Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

"Tapi ini juga menunggu dari Walikota, saya belum bisa cerita banyak, yang jelas rencananya akan dibuka dua peruntukan," terangnya.

Editor: Udin