Setdako Tanjungpinang Isyaratkan Lelang Jabatan Dibuka Minggu Depan
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 02-02-2017 | 16:38 WIB
riono-sekda-pinang_(1).jpg

Sekda Tanjungpinang, Riono. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Sekretaris Daerah Daerah, Riono, mengisyaratkan proses pengumuman lelang jabatan akan dilakukan secepat mungkin.

Dia mengatakan, saat ini Panitia Seleksi (Pansel) telah selesai melakukan rapat pembahasan tentang draf yang dibutuhkan untuk open bidding pejabat eselon II di Pemko Tanjungpinang. Untuk itu, diharapkan minggu depan sudah dapat dilakukan pengumuman penerimaan berkas calon pejabat eselon II yang kosong.

"Pansel sudah rapat terkait proposal dan tahapan, format pendaftaran dan sebagainya. Namun, semua itu harus diserahkan terlebih dahulu ke Walikota untuk dikoreksi. Jika ada yang kurang maka akan dilengkapi. Tapi kita harap segera selesai dan minggu depan sudah melakukan pengumuman," ujar Riono saat dihubungi, Kamis (2/2/2017).

Riono mengatakan, hari ini, berkas hasil dari rapat Pansel tersebut telah diserahkan ke Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. Setelah dikoreksi dan dinyatakan benar oleh pimpinan daerah, berkas tersebut harus terlebih dahulu diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Sekarang sedang pembahasan kepala daerah terkait format yang dibuat. kalau disetujui, maka proposal yang berisi draf akan segera dibawa ke KASN, setelah itu lakukan pengumuman. Kita harapkan tidak ada masalah lagi di KASN," tuturnya.

Terkait pengumuman penerimaan berkas pendaftaran calon pejabat, Riono mengatakan akan dilakukan selama 15 hari, setelah draf tersebut dinyatakan sah oleh KASN.

Editor: Udin