ASN Lantamal IV Tanjungpinang Dilatih Menembak
Oleh : Harjo
Kamis | 02-02-2017 | 15:50 WIB
ASN-LantamalIV-Tanjungpinang1.jpg

Latihan menembak ASN Dilingkungan Lantamal IV, Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Lantamal IV Tanjungpinang mengikuti latihan menembak di lapangan tembak Mako Lantamal, jalan Yos Sudarso nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kamis (2/2/2017).

 

Latihan menembak khusus bagi ASN Mako Lantamal IV menggunakan senjata SS-1 kaliber 5.56 mm dengan jarak tembak 100 meter dengan sikap tiarap, duduk dan berdiri. Pada tiap-tiap sikap/posisi masing-masing ASN diberikan kesempatan untuk melaksanakan tembakan dengan 10 butir munisi.

Sebelum pelaksanaan latihan, kepada seluruh ASN diberikan pengarahan dan pengenalan mengenai karakteristik senjata SS-1 yang akan digunakan, sehingga tiap-tiap personel akan lebih mudah dalam mengimplementasikannya.

Komandan Denmako Lantamal IV Letkol Laut (P) Rakhmad Arief Bintoromengatakan personel ASN di lingkungan Mako Lantamal IV diharapkan memahami tata cara mengoperasionalkan senjata dan mengetahui teknik serta posisi menembak dengan baik dan benar, dengan begitu ASNLantamal IV akan memiliki kemampuan dan keterampilan yang tidak kalah dengan ASN dari instansi lainnya.

"Diharapkan para ASN Mako Lantamal IV mahir dan profesional, serta dapat meningkatkan kemampuan menembak dengan mengunakan senjata ringan. Tidak menutup kemungkinan dari ASN Lantamal IV akan muncul atlet-atlet tembak yang akan mengibarkan bendera Lantamal IV/TNI AL di kancah nasional maupun internasional, tentunya harus diimbangi dengan latihan dan pembinaan yang berjenjang dan berkesinambungan," pungkasnya.

Editor: Yudha