Jalan Santai Kerukunan Umat Beragama

Hidup Rukun dan Damai Harus Tetap Terpelihara di Kabupaten Bintan
Oleh : Harjo
Sabtu | 28-01-2017 | 10:05 WIB
jalan-santai01.gif

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syiam melepas ribuan warga peserta jalan santai kerukunan umat beragama. (Foto:Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Jalan santai kerukunan umat beragam sampena hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-71 yang dihelat di Taman Kota Serikuala Lobam, Kabupaten Bintan diikuti sekitar 3.000 warga, Sabtu (28/1/2017).

 

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syiam yang hadir dan mengikuti kegiatan jalan santai kerukunan umat beragama Bintan dengan tema "lebih dekat melayani umat", mengatakan banyaknya peserta yang hadir dalam acara itu adalah bukti umat beragama di Kabupaten Bintan masih hidup dengan rukun dan damai.

"Kabupaten Bintan sangat damai, seluruh umat beragama yang hidup berdampingan dengan rukun dan damai harus tetap dijaga terus menerus," harap Dalmasri.

Lebih jauh disampaikan, jalan santai yang menjadi salah satu media siratullrahim di tengah masyarakat dan umat beragama yang diselenggarakan Kementerian Agama Bintan, berjalan sangat baik dan sukses, arti semua umat beragama sangat cinta Damai.

"Mari jaga kampung kita, jaga Kabupaten Bintan agar semakin damai. Pemkab Bintan bersama DPRD, akan terus berusaha membangun Bintan. Agar terus berkembang dan maju, menjadikan Bintan yang gemilang," katanya.

Dalam acara jalan santai tersebut, turut di hadiri oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Bintan, Adi Prihantara bersama sejumlah kepala dinas, Kapolsek Bintan Utara, Kompol Jaswir, unsur TNI, sejumlah camat, Lurah dan Kepala Desa.

Selain itu hadir juga Tokoh Agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Antar Umut Beragama (FKUB) dan Tokoh Masyarakat setempat, serta unsur Ormas dan Organisasi Kepemudaan (OKP).

Editor: Gokli