Kerahkan 206 Personel

Jelang Imlek, Polres Tanjungpinang Perketat Pengamanan Kelenteng dan Pusat Keramaian
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 26-01-2017 | 13:26 WIB
Kapolres_Tanjungpinang1.jpg

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro Wahyu. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang menurunkan 206 personel untuk mengamankan jalannya perayaan Tahun Baru Imlek 2568, di wilayah Kota Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro Wahyu mengatakan seperti perayaan hari besar lainnya, Tahun Baru Imlek tetap menjadi prioritas. Karena ini juga merupakan salah satu tugas utama Polri yakni melayani masyarakat dan memberikan rasa aman.

"Pengamanan untuk perayaan Imlek, kita kerahkan 206 personel yang akan ditempatkan diseluruh tempat ibadah ‎dan tempat perayaan Imlek yang diadakan selama dua malam di jalan Merdeka, tepatnya di depan Polsek Tanjungpinang Kota,"ujar Joko saat ditemui di Mapolsek Tanjungpinang, Kamis (26/1/2017).

Joko menjelaskan, pola pengamanan dilakukan dengan cara menempatkan personel rumah ibadah Kelenteng dan juga di tempat keramaian.

"Diseluruh kelenteng kita kerahkan sebanyak 128 personel. Sedangkan ‎di tempat kegiatan perayaan Imlek sebanyak 78 personil," katanya.

Ia juga mengatakan, selain Polisi, pengamanan juga akan dibantu oleh Forum Kerukunan Umar Beragama di Kota Tanjungpinang dibantu TNI dan FKPD lainnya.

"Tadi kita baru melakukan rapat koordinasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama SKPD dan FKPD dimana dalam rapat itu kita bahas, dari Forum umat beragama ada yang ingin membantu,"ucapnya

Dengan koordinasi ini maka diharapkan nantinya dapat masyarakat yang meraakan tahun baru imlek ini dapat merayakannya dengan ‎nyaman, aman dan damai.

Editor: Yudha