Kakek Lusdar Diduga Meninggal Karena Sakit Diabetes
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Rabu | 25-01-2017 | 17:02 WIB
Kakek-Lisdar-dibawa-ke-RS.gif

Tim identifikasi Polres Tanjungpinang membawa jenah kakek Lisdar ke Rumah Sakit untuk diotopsi (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Lusdar (80) yang ditemukan sudah tidak bernyawa di kediamannya RT 2 RW 4 nomor 12 di Jalan Gudang Hijau, Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, sekitar pukul 17:45 WIB, Rabu (25/1/2017). Dugaan sementara, Lusdar meninggal karena mengidap penyakit diabetes.

Kepala Unit ‎Tindak Pidana Tertentu (Kanit Tipiter) Polres Tanjungpinang, Ipda Raja Pindo, mengatakan bahwa awalnya istri korban yang bernama Meri (65) menelepon anaknya Atop (43) yang mengalami gangguan jiwa, untuk menanyakan kabar anaknya itu dan suaminya (Lusdar-red). Saat menelepon anaknya tersebut,  Atop mengatakan bahwa bapaknya sudah meninggal.

Baca: Kakek Lusdar, Warga Jalan Gudang Hijau Tanjungpinang Ini Ditemukan Tewas di Rumahnya‎

"Istri korban menelpon anaknya untuk menyakan kabarnya dan suaminya, dan setelah itu anaknya bilang bapaknya sudah meninggal," ujar Pindo saat ditemui oleh awak media ‎saat ditemui usai melakukan identifikasi di tempat kejadian.

Setelah mengetahui suaminya meninggal, Meri langsung menelepon Siti yang merupakan tetangganya, untuk melihat kondisi suaminya. Ketika datang ke rumahnya, Siti mencium bau busuk dan langsung mengetuk pintu sehingga dibukalah pintu rumah itu oleh Atop.

"Ibu Siti datang bersama Edi langsung ke rumahnya dan menurut saksi Edi, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa di kamar depan, di bawah tempat tidur dan sudah mengeluarkan bau busuk serta sudah mengeluarkan ‎belatung," ungkapnya.

Dari pengakuan saksi Siti dan Edi, katanya lagi, korban sudah lama mengalami penyakit gula (diabetes). Sehingga dugaan sementara, korban meninggal karena sakit‎ diabetes, dan korban saat ini dibawa ke rumah sakit, guna dilakukan otopsi untuk mengetahui apakah ada penyebab lain.

"Korban langsung kami larikan ke rumah sakit untuk kita otopsi," pungkasnya.

Editor: Udin