Polres Tanjungpinang Turunkan 263 Personil pada Penganugerahan Kapolri di Pulau Penyengat
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Jum'at | 20-01-2017 | 17:02 WIB
Kabag-Humas-Polres-Tanjungpinang.gif

Kasubag Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Aryantono (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang akan menurunkan 263 personil dalam pengamanan acara penganugerahan Datok Perdana Satria Wangsa kepada Kapolri Jendral Tito Karnavian di Pulau Penyengat, Sabtu (21/1/2017) besok.

Kapol‎res Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro, melalui Kasubag Humas Iptu Aryantono, mengatakan, dalam pengamanan ini pihaknya akan menurunkan 263 personil. Tetapi pihaknya juga dibantu oleh Polres Bintan yang menurunkan 50 personil.

"Selain menurunkan 263 personil, kita juga dibantu oleh Polres Bintan," ujar Aryantono saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Jumat (20/1/2017).

‎Dalam pengamanan ini, Polres Tanjungpinang sendiri akan menempatkan personil-personil itu di titik-titik tertentu. Seperti di Pulau Penyengat dan Balai Adat, akan ditempatkan 104 personil, sedangkan di Pelabuhan Sri Bintan Pura dan Bandara Raja Haji Fisabililah akan diturunkan 176 personil.

"Sisanya gabungan dari personil Polres Tanjungpinang dan Polres Bintan, akan ditempatkan di sepanjang jalan menuju Bandara Tanjungpinang," ucapnya.

Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Tito Karnavian diagenadakan akan melakukan kunjungan ke Pulau Penyengat, Sabtu (21/1/2017)

Kehadiran orang nomor satu di tubuh Kepolisian di Pulau Penyengat itu untuk menerima penganugerahan Datok Perdana Satria Wangsa yang akan dilaksanakan di Balai Adat yang ada di Penyengat.

"Besok pagi Kapolri akan datang ke Pulau Penyengat dan akan mendapatkan penganugerahan dari Lembaga Adat (LAM) Melayu Kepulauan Riau," ujar Kasubag Humas, Iptu Aryantono.

Baca: Besok, Kapolri Diberi Gelar Datok Perdana Setiawangsa di Pulau Penyengat

Editor: Udin