Perjuangkan Tipologi Polda Kepri dari Tipe B ke Tipe A

Besok, Kapolri Diberi Gelar Datok Perdana Satria Wangsa di Pulau Penyengat
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Jum'at | 20-01-2017 | 16:26 WIB
Kasubag-Humas-Polres-TPI.gif

Kasubag Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Aryantono (Foto: Rolan Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Tito Karnavian, diagenadakan akan melakukan kunjungan ke Pulau Penyengat, Sabtu (21/1/2017) 

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro, melalui Kasubag Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Aryantono, ‎mengatakan bahwa rencananya besok Kapolri akan berkunjung ke Pulau Penyengat untuk menerima penganugerahan gelar Datok Perdana Satria Wangsa yang akan dilaksanakan di Balai Adat yang ada di Penyengat.

"Besok pagi Kapolri akan datang ke Pulau Penyengat dan akan mendapatkan penganugerahan Datok Perdana Satria Wangsa dari Lembaga Adat Melayu Kepulauan Riau," ujar Aryantono, Jumat (20/1/2017). 

Aryantono menerangkan, hari ini Kapolri masih berada di Polda Kepri, Batam, dan besok pagi sekitar pukul 07.00 WIB akan bertolak dari Pelabuhan Punggur menuju Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjunpinang. Selanjutnya, Kapolri akan menuju Pulau Penyengat untuk penganugrahan itu sekitar pukul 08.00 WIB.

"Bertolak dari Punggur pagi karena akan ada acara di Penyangat pada pagi hari itu," katanya.

Menurutnya, acara penghargaan ini akan dihadiri oleh seluruh pejabat di Kepri dari intansi, dan penghargaan itu akan diberikan langsung oleh Ketua ‎LAM Kepri. "Penganugerahan itu akan langsung diberikan oleh Ketua LAM Kepri," ucapnya.

Lebih lanjut Aryantono menjelaskan, penganugerahan ini diberikan, karena Kapolri Tito Karnavian telah memperjuangkan Tipologi Polda Kepri dari Tipe B ke Tipe A.

Acara itu akan berlangsung dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB dan rencananya, usai acara itu Kapolri dan rombongan akan langsung bertolak ke Jakarta melalui Bandara Raja Haji Fisabililah Tanjungpinang.

"Usai acara itu Kapolri akan bertolak kembali ke Jakarta melalui Bandara Tanjungpinang," pungkasnya.

Editor: Udin