Sipir Disiram Air Cabai, Tahanan Narkoba Kabur dari Mobil Tahanan saat Diantar ke Rutan
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 16-01-2017 | 19:03 WIB
tahana-kabur.gif

Ilustrasi.net

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seorang terdakwa nakoba tahanan Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, berinisal Ar, melompat dari mobil tahanan dan langsung kabur saat hendak dibawa pulang dari PN Tanjungpinang ke Rutan Kelas II B Tanjungpinang, Senin (16/1/2016) sore menjelang malam.

Kaburnya terdakwa narkoba ‎berinisial Ar, seperti diakui sipir tahanan Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, Auli, setelah sebelumnya pelaku menyiramkan air cabai ke petugas sipir dan langsung melompat dari mobil tahanan yang melaju di Jalan Dokter Sutomo Tanjungpinang, sekitar pukul 18.15 Wib.

Saat pelaku kabur, dua sipir yang melakukan pengawalan di mobil tahanan, sempat juga melakukan pengejaran. Namun, karena masih ada tahanan yang diamankan di dalam mobil, sipir tersebut langsung melaporkan kejadiaan yang dialami kepada sejumlah jaksa yang melakukan sidang di PN Tanjungpinang.

"Kabur saat mau diantar dan menyerang sipir yang menjaga dengan menyiramkan air cabai," ujar salah seorang jaksa Kejaksaan di PN Tanjungpinang.

Selain telah melaporkan ke Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, kaburnya tahanan narkoba ini juga telah dilaporkan ke Polres Tanjungpinang.

"Laporan sudah ke pimpinan dan saat ini sedang dilakukan pencarian," sebut jaksa lain di Kejaksaan Negeri Tanjungpinang.

Hingga berita ini diungggah, upaya konfirmasi ke Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, Harru Ahmad Prabudi, masih dilakukan. Upaya pencarian dan pengejaran tahanan yang kabur juga sedang dilakukan pihak kejaksaan dan kepolisian.

Editor: Udin