Lantik 16 Pejabat Eselon II, 800 Lebih Eselon III dan IV

Nurdin Minta Pejabat Baru Bekerja Profesional dan Iklas
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 16-01-2017 | 12:26 WIB
pelantikan-pejabat-pemprov1.jpg

Pelantikan pejabat Pemprov Kepri. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun mengatakan, pelantikan dan pengukuhan pejabat eselon II, III dan IV merupakan tuntutan organisasi sesuai dengan aturan Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah.

"Bagi pejabat yang dilantik, perlu diingat agar menjalankan tugas dan tanggungjawab, sesuai dengan aturan yang berlaku. Dalam perjalanannya, akan dilakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing," ujar Nurdin usai melantik 16 kepala OPD dan 800 lebih pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepri, Senin (16/1/2017).

Nurdin juga meminta seluruh pejabat yang dilantiknya, untuk bekerja secara profesional dan iklas atas tugas yang diberikan. Kepada pejabat inspektorat, juga diminta agar membuat langkah-langka konkrit dalam melakukan penilaian kinerja.

Ia mengatakan, pejabat Pemprov Kepri yang dilantik sudah sesuai UU ASN telah melalui tahap assessment serta pelelangan jabatan atau open bidding dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari unsur KKN.

"Dengan amanah yang diberikan, kami berharap, semua pejabat harus sama-sama menjalankan amanah dalam melaksanakan program dan pembangunan di Kepri, untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Kepada pejabat yang dilantik, juga diharapkan dapat bekerja secara transpraran, termasuk melaporkan harta kekayaan melalui LHKPN dan bersih dari pengaruh narkoba karena sewaktu-waktu akan dilakukan pengecekan melalui tes urine.

"Saya yakin dan percaya, seluruh pejabat merupakan orang-orang yang berkualitas dan dapat mengemban tugas, bekerja dengan optimal dalam melaksanakan program pemerintah Provinsi Kepri," pungkasnya.

Editor: Yudha