Inilah Nama-nama Pejabat Baru Pemko Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Jum'at | 13-01-2017 | 10:26 WIB
Lis-Darmansyah-oke.gif

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah telah melantik pejabat tinggi Pratama dilingkungan Kota Tanjungpinang, Kamis (12/1/2017). Tidak terlalu banyak yang berubah, dan ada beberapa dinas yang kosong dalam pelantikan kali ini.

 

Pejabat yang dilantik yakni Sekretariat Daerah tetap dijabat oleh Riono. Asisten Administrasi dijabat oleh mantan Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kota Tanjungpinang, Suyatno. Kemudian Robert Pasaribu mantan Staf Ahli Bidang Pembangunan menjadi Asisten Administrasi Pembangunan dan Perekonomian.

Selanjutnya, Ahadi mantan Asisten Kesejahteraan dan Kemasyarakatan menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Eka Hanas menjabat Staf Ahli Bidang Keuangan dan Sumber Daya Manusia. Ali Hisyam mantan staf ahli bidang ekonomi dan keuangan pindah menjadi staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan.

Abdul Kadir Ibrahim tetap duduk di kursi Sekretariat DPRD Tanjungpinang. Rosita tetap di Inspektorat Tanjungpinang, Huzaifa Dadang Abdul Gani pun tetap menduduki kursi Kepala Dinas Pendidikan Tanjungpinang. Yuswandi Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), tetap menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, hanya status badan menjadi dinas yang berubah.

Mantan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Tanjungpinang, Surjadi, dia dilantik menjadi kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tanjungpinang. Mantan kepala BP2T, Dahlan pun berpindah menjadi kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanjungpinang. Gunawan Geronimo mantab Asisten Administrasi Umum, menjadi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

Effiar M Amin dari Dinas Tata Kota dan Pengawasan Pembangunan, menjadi Kadis Komunikasi dan Informatika. Dan tentunya, Raja Khairani mantan kepala BKD menjadi Kadis Pertanian, Pangan dan Perikanan.

Ahmad Yani mantan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) hanya berubah status menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyrakat.

Hamalis mantan kepala Bappeda menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Adnan mantab Kepala KP2KE menjadi Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah. Wan Syamsi Kepala Dishub Kominfo, menjadi Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Selanjutnya, Rustam tetap menjadi kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Juramadi Esram, Kadis Pariwisata menjadi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Marzul Hendri, mantan Kepala Perpustakaan dan Arsip menjadi Kadis Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro.

Almazuar Amal, Kadis Pertamanan menjadi Kepala Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Kebersihan Pertamanan. Selanjutnya, Darmanto tetap menjabat kepala DPPKAD, Wan Kamar tetap menjabat kepala Kesbangpolpenmas dan Irianto menjabat Kasatpol PP Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Lis mengatakan ada beberapa formasi yang kosong, diantaranya Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Pariwisata, Dinas PU dan dua staf ahli.

"Disduk Capil menunggu keputusan Mendagri. Saya harap setelah pelantikan ini, para pejabat dapat memberikan yang terbaik, maksimal demi tercapainya pemerintahan yang brilian," tutur Lis.

Kemudian untuk formasi yang kosong tersebut, Lis mengatakan akan melakukan open bidding. Dia pun mengimbau kepada para pejabat eselon III yang telah mencapai segala persyaratan, diharapkan dapat ikut open bidding nantinya.

Editor: Yudha