Pengamanan Imlek, Setiap Kelenteng Dijaga Tujuh Personil Polisi
Oleh : Roland Aritonang
Jum'at | 13-01-2017 | 10:14 WIB
Kapolres_Tanjungpinang1.jpg

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjunpinang akan fokuskan titik pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek 2568 pada tanggal 28 Januari 2017 mendatang ‎di pusat Kota Lama Tanjungpinang.

"Titik pengamanan akan difokuskan di pusat Kota Lama, wilayah hukum Polsek Kota Tanjungpinang," ‎ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro ‎saat ditemui usai melaksanakan coffe morning bersama mahasiswa dan Pemuda di Kota Tanjungpinang, Kamis(12/1/2017).

Dalam pengamanan perayaan imlek ini, rencananya akan sama dengan pengamanan perayaan hari besar seperti Idul Fitri maupun perayaan Natal yang telah berlangsung sebelumnya yang akan melibatkan personil Polres Tanjungpinang.

"Mengenai acara perayaanya telah diketahui bahwa masyarakat kota Tanjungpinang akan membuat panggung perayaan di depan Polsek Kota Tanjungpinang," katanya.

Joko menjelaskan, pada saat upacara keagamaan seperti ibadah di kelenteng pada prinsipnya sama seperti agama lain dengan menempatkan personil di masing-masing tempat ibadah. Pengamanan perayaan imlek, jajaran Kepolisian akan mengecek dan menjaga tempat ibadah.

"Kita akan cek seluruh kelenteng yang ada di Tanjungpinang," ungkapnya.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai berapa anggota yang diturunkan oleh Polres Tanjungpinang, Joko menyampaikan disetiap kelenteng dijaga enam sampai tujuh personil tetapi jika ada permintaan lebih maka pihaknya akan memberikan semaksimal mungkin.

"Kita akan melihat nantinya permintaan dari rekan-rekan kita yang merayakan Imlek, tetapi tugas kita untuk mengamankan perayaan hari besar itu, karena itu sudah tugas kita," pungkasnya.

Editor: Yudha