Setelah Sempat Diundur, Tiba-tiba Lis Putuskan Lantik Pejabat Eselon Hari Ini
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 12-01-2017 | 17:14 WIB
Lis-oke.gif

Walikota Tanjungpinag, Lis Darmansyah (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pelantikan pejabat eselon II Pemko Tanjungpinang, yang sebelumnya sempat disebut Sekretaris Daerah Riono diundur karena masing menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), akhirnya dilakukan pada Kamis (11/1/2017) sore pukul 16.00 Wib.

Pelantikan pejabat eselon II Pemko Tanjungpinang ini terkesan tiba-tiba diputuskan Walkota Lis Darmansyah, setelah pelantikan tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) Tanjungpinang.

Menurut Lis, sebelumnya memang sempat diundur karena rekomendasi KASN belum keluar. Dan akhirnya pada Rabu (11/1/2017), rekomendasi tersebut keluar dan telah sampai di Tanjungpinang. Untuk itu, setelah rekomendasi tersebut keluar, Lis langsung melakukan rotasi pejabat.

"Susunannya sudah ada, kita kan cuma menunggu rekomendasi saja. Sekarang sudah keluar, makanya langsung dilantik," tutur Lis.

Lis mengklaim, bahwa keputusannya tersebut tidak mendadak. Karena, seluruh susunan pejabat telah disusun, dan rekomendasi telah keluar, sehingga tidak perlu menunggu lagi melakukan pelantikan.

Sementara itu, untuk pejabat yang kosong, Lis mengatakan ada beberapa, termasuk satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang strategis, yaitu Dinas Pekerjaan Umum (PU).

"Ada beberapa, antara lain, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Olah Raga, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Disduk Capil dan staf ahli," terang Lis.

Untuk posisi yang kosong, Lis mengatakan akan ditunjuk pelaksana tugas, sembari menunggu open bidding yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Editor: Udin