Hasil Seleksi Open Bidding

Hari Ini, Timsel JPTP Kepri Serahkan 48 Nama Calon ‎PPTP ke Gubernur
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 12-01-2017 | 14:50 WIB
seleksai-open-bidding.gif

Salah satu calon Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kepri sedang melengkapi berkas yang diberikan Tim seleksi open bidding Pejabat Tinggi Pratama (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim seleksi open bidding Pejabat Tinggi Pratama, calon Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kepri, menyatakan seleksi open bidding atau lelang jabatan, telah selesai dilaksanakan.

Dari 57 peserta nominator Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) yang mengikuti lelang jabatan untuk 16 OPD Kepri, ‎hanya 48 calon yang dinyatakan lolos. Dengan rincian, dalam satu jabatan OPD ditetapkan tiga calon nominator JPTP‎ yang diajukan.

"Nominator calon JPTP hasil seleksi open bidding sudah kami tetapkan, masing-masing 3 calon pemilik nilai scoring tertinggi jabatan OPD yang dilamar juga sudah ditetapkan. Rencananya, hari ini ketua Tim Sekda Kepri, akan segera menyerahkan hasil seleksi Tersebut ke Gubernur dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)," ujar anggota panitia seleksi JPTP-OPD Kepri, Zamzami Akarim.

Dosen STISIPOL Tanjungpinang ini juga mengatakan, sebelum penyerahan, Tim JPTP open bidding OPD Kepri sebelumnya telah melakukan perekapan dan pengelompakan perolehan nilai skor masing-masing calon nominator, sesuai dengan jabatan yang dipilih.

"Insya Allah hari ini, hasil seleksi open bidding JPTP itu diusahakan akan diserahkan kepada Gubernur sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dan kepada KASN yang kebetulan hari ini hadir mendampingi kegiatan Pansel sampai selesai," sebutnya.

Selanjutnya, tambah dia, pelaksanaan pemilihan Calon Kepala OPD yang akan diangkat, diserahkan kepada Gubernur untuk memilihnya.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, yang dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, terkait dengan hasil seleksi Tim Pansel JPTP-OPD ini, menyatakan belum menerima. Namun dirinya mengaku, kemungkinan akan diantar dan diserahkan Tim Pansel setelah Paripurna Penandatanganan KUA-PPAS APBD di dewan selesai dilakukan.

"Hasilnya belum saya terima, mungkin selesai paripurna diserahkan Sekda," ujar Nurdin.

Sebelumnya, ‎sebanyak 57 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dari berbagai kalangan, mengikuti seleksi open bidding Calon Kepala Organisasi Pemerintah Daerah Provinsi Kepri. Dari 57 nominator calon, akan memperebutkan 16 posisi Kepala Organisasi Pemerintah baru di Provinsi Kepri.

Editor: Udin