Tim Saber Pungli Tanjungpinang Akhirnya Dikukuhkan
Oleh : Habibi
Kamis | 12-01-2017 | 12:14 WIB
saber-pungli-pinang2.jpg

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang akhirnya mengukuhkan unit satuan sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) Kota Tanjungpinang, Kamis (12/1/2017).

Seperti yang telah ditentukan, sebagai ketua tim ditunjuk Wakil Kepala Kepolisi Resort Tanjungpinang, Kompol Andi Rahmansyah, dan anggotanya adalah seluruh jajaran inspektorat Tanjungpinang, TNI, kejaksaan negeri dan kejaksaan tinggi, serta jajaran pejabat di Kota Tanjungpinang.

Pengukuhan ini dihadiri seluruh SKPD. Diagendakan, setelah pelantikan nantinya akan dilakukan kegiatan sosialisasi kepada seluruh SKPD di Tanjungpinang terkait tugas dan fungsi dari unit Saber Pungli ini.

"Tim Saber Pungli ini berlaku diseluruh Tanjungpinang, tanpa terkecuali. Kantor-kantor dan badan diluar pemerintah, namun masih dilingkungan Tanjungpinang, maka tim ini nantinya akan bergerak jika terdapat aksi Pungli," tutur Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

Setelah dilantik dan melakukan sosialisasi, unit Saber Pungli ini dimungkinkan akan langsung bekerja. Hal tersebut guna menjalankan amanat dari terbentuknya Saber Pungli ini.

Editor: Yudha