Rekomendasi KASN belum Keluar

Rotasi Pejabat Pemko Tanjungpinang Tertunda Lagi
Oleh : Habibi
Kamis | 12-01-2017 | 11:14 WIB
riono-sekda-pinang_(1).jpg

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono. (Foto: Dok Batamtoday)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rotasi pejabat di Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang kembali ditunda dengan alasan menunggu hasil keputusan rekomendasi dan konsultasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Saat ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) masih berkonsulitasi dan berkoordinasi untuk mendapatkan rekomendasi KASN Pusat di Jakarta, jadi kita masih menunggu hasilnya," kata Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Kamis (12/1/2017).

Riono mengatakan, sebelumnya pelantikan pejabat eselon di Pemko Tanjungpinang, rencana akan dilaksanakan hari ini. Namun karena belum dapat rekomendasi tersebut, maka akan dijadwalkan kembali setelah mendapat rekomendasi dari KASN. "Kita akan jadwalkan ulang," ujarnya.

Sementara itu, terkait jabatan yang kosong, Riono mengatakan, di Pemko Tanjungpinang saat ini ada lima organisasi pemerintahan daerah yang masih kosong. Antara lain, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Olah Raga, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Badan dan staf ahli.

"Penempatan pejabat yang mengisi jabatan kosong dan organisasi pemerintahan yang baru, tergantung rekomendasi KASN," tutur Riono.

Terkait penundaan rotasi pejabat, Riono menegaskan bahwa memang disebabkan menunggu rekomendasi dari KASN, tidak ada disebabkan intervensi pihak lain.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang, Raja Khairani saat dihubungi terpisah mengatakan bahwa rekomendasi KASN telah keluar Rabu (11/1/2017) sore. Dan telah dibawa ke Tanjungpinang pada hari ini, Kamis (12/1/2017).

"Tapi kami belum bisa ekspose, karena masih bersegel. rekomendasi ini akan kita serahkan kepada pak Wali Kota terlebih dahulu," tutur Raja Khairani.

Editor: Yudha