Belum Matang, Pelantikan Tim Saber Pungli Tanjungpinang Diundur
Oleh : Habibi
Selasa | 10-01-2017 | 10:38 WIB
Rosita1.jpg

Ketua Inspektorat Tanjungpinang Rosita. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rencana pelantikan tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) Kota Tanjungpinang diundur sampai tanggal 12 Januari 2017 dengan alasan masih tahap pematangan.

Terkait hal ini, Ketua Inspektorat Tanjungpinang Rosita mengaku bahwa memang kemunduran pelantikan ini disebabkan beberapa faktor. Akan tetapi, menurut dia bukanlah faktor negatif, melainkan karena tim Saber Pungli ingin benar-benar matang dalam menyusun unitnya, sehingga dalam bekerja nantinya akan fokus dan total.

"Memang rencana awal itu tanggal 4 Januari, tapi karena ada beberapa hal yang kita bicarakan, makanya kita undur menjadi tanggal 12 Januari," tutur Rosita saat dihubungi, Selasa (10/1/2017).

Rosita mengatakan, kepastian pelantikan tim Saber Pungli pada 12 Januari mendatang= sudah 100 persen. Pasalnya, Saber Pungli setelah pelantikan harus segera menyusun strategi dan melakukan sosialisasi.

"Setelah pelantikan, kita akan menyusun rencana tugas dan rencana kerja, kemudian yang terpenting kita akan giat melakukan sosialisasi, makanya unit Saber Pungli ini kita siapkan diawal tahun," tutur Rosita.

Sementara itu, terkait evaluasi kinerja pegawai yang diawasi oleh Inspektorat selama 2016, Rosita mengaku tidak ada SKPD yang bermasalah berat. Namun, kata dia, jika bicara oknum, ada beberapa yang melakukan kesalahan dan telah ditegur.

"Yang jelas kinerja dinas sudah semakin baik, karena mereka sudah hafal betul apa apa saja yang dibutuhkan, baik itu dari segi administrasi ataupun kinerja mereka. Kalau bicara oknum, ada beberapa yang memang nakal, tapi sudah kita tegur," tuturnya.

Seperti diketahui, akhir Desember 2016, Pemerintah Kota Tanjungpinang melakukan konferensi pers terkait tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) yang telah dibentuk. Yang ditunjuk sebagai ketua adalah Wakil Polisi Resort Tanjungpinang, Andi, sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

Dalam konfrensi Pers tersebut, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dan Ketua Inspektorat Tanjungpinang, Rosita mengatakan bahwa tim Saber Pungli akan dikukuhkan pada 4 Januari 2017. Ternyata, itu hanya rencana, pelantikan tim Saber Pungli mundur menjadi tanggal 12 Januari 2017.

Editor: Yudha