Lis akan Rombak Kepala SKPD Kamis Depan
Oleh : Habibie Khasim
Sabtu | 07-01-2017 | 17:38 WIB
Lis-Darmansyah-oke.gif

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, akan melantik para pejabat eselon, pada Kamis (12/1/2017) depan.

"Insya Allah Kamis (12/1) akan mengukuhkan dan sekalian melantik para pejabat eselon. Karena sekarang masih menunggu pak Syahrul (Wakil Walikota Tanjungpinang) pulang dari Umrah," kata Lis Darmansyah.

Lis beralasan, keterlambatan rotasi pejabat tersebut juga dikarenakan menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Maka itu, alasan Pemko belum bisa melakukan pelantikan karena menunggu rekomendasi KASN," ucap Lis.

Terkait nasib mantan pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Reni Yusneli, Lis belum mau memberikan bocoran terkait jabatan apa yang nantinya diberikan.

"Kita lihat saja Kamis depan," tutur Lis.

Pemberitaan sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, Riono mengatakan, sebenarnya penempatan pejabat eselon sudah selesai dibahas. Namun Pemko belum bisa melakukan pelantikan karena menunggu rekomendasi KASN.

"Ini yang kita takutkan kalau tidak koordinasi, bisa kena sangsi," kata Riono.

Dan ini juga, sambung Riono, merupakan alasan Pemko Tanjungpinang menunda perombakan mutasi pejabat eselon pada akhir Desember 2016 lalu.

Editor: Udin