Harga Cabai di Tanjungpinang Rp70 Ribu Sekilo
Oleh : Habibi
Jum'at | 06-01-2017 | 12:02 WIB
cabai-tanjungpinang1.jpg

Warga berharap, harga cabai yang "setinggi langit" tidak singgah di Tanjungpinang. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Harga cabai yang meroket di Jawa memang membuat tercengang. Pasalnya harganya sangat "pedas" mencapai Rp150 ribu. Demikian di wilayah Kepri, di Batam sudah capai harga Rp120 ribu perkilonya.

Akan tetapi di Tanjungpinang, meskipun masih tergolong mahal, namun masih jauh dibawah harga Jawa dan Batam. Dipasaran, harga cabai di Tanjungpinang masih Rp70 ribu perkilo.

Salah satu pedagang di pasar sayur Pelantar KUD Tanjungpinang, Rika mengatakan, untuk sementara stok cabai di Tanjungpinang masih cukup, sehingga harganya pun masih menggunakan harga lama.

"Kita masih belum naik, karena masih stok lama, kalau stok baru mungkin naik juga. Kisaran harga masih Rp70 ribu perkilogram, ini saja konsumen sudah bilang mahal, apalagi yang ratusan ribu," tutur Rika saat ditemui, Jumat (6/1/2017).

Rika mengatakan untuk cabai merah yang harganya sekarang menjadi buah bibir, di Tanjungpinang masih Rp70 ribu. Begitu juga dengan cabai rawit, harganya pun Rp70 ribu perkilonya.

"Cabe hijau kita hanya menjual Rp60 ribu perkilo," terang Rika.

Memang di Tanjungpinang harga cabai sempat tembus diharga Rp150 ribu dan terakhir Rp120 ribu perkilo. Namun itu tidak bertahan lama, karena stok banyak masuk, sehingga harga kembali turun.

Rika mengaku risih dengan harga cabai di Jawa, itu membuat pembeli takut untuk berbelanja. Dan dia berharap, harga cabai yang sangat tinggi itu tidak singgah di Tanjungpinang.

Editor: Yudha