Hari Terakhir 2016, Arus Penumpang di Pelabuhan SBP Melonjak Drastis
Oleh : Habibi Khasim
Sabtu | 31-12-2016 | 15:50 WIB
sutoyopinang.jpg

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sri Bintan Pura, Sutoyo. (Foto: Habibi Kashim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Di hari terakhir tahun 2016 ini, terjadi lonjakan arus penumpang Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

 

Demikian ungkap Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sri Bintan Pura, Sutoyo. Arus mudik mengalami peningkatan drastis dibandingkan hari sebelumnya.

"Peningkatan itu sekitar 40 sampai 50 persen, kalau di H-5 sampai H-2 peningkatan hanya sekitar 20-35 persen. Memang hari inilah puncaknya," tutur Sutoyo saat dihubungi, Sabtu (31/12/2016).

Kendati padat penumpang, Sutiyo mengatakan, tidak ada penambahan armada, baik untuk Batam-Tanjungpinang, maupun antar pulau.

"Meskipun pengunjung bertambah, tapi kita tidak menambah armada, tetap untuk Batam-Tanjungpinang 20 kapal, dan antar pulau 7 kapal," terangnya.

Sementara itu, besaran jumlah penumpang yang datang ke Tanjungpinang dan pergi ke kabupaten/kota lainnya, Sutiyo mengatakan masih imbang.

"50:50, selisihnya cuma sedikit antara yang datang maupun yang pergi. Akan tetapi memang tujuan utama penumpang ke Batam dan Tanjungpinang," tuturnya.

Editor: Dardani