Hadiah Tahun Baru, 70 Personil Perwira dan Bintara Polres Tanjungpinang Naik Pangkat
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 30-12-2016 | 19:14 WIB
Kapolres-berikan-ucapan-selamat.gif

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro memberikan ucapan selamat kepada Perwira dan Bintara ‎Polres Tanjungpinang itu dilakukan yang mendapat kenaikan pangkat di Mapolres, Jumat (30/12/2016).(Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 70 orang anggota Perwira dan Bintara Polres Tanjungpinang, menerima hadiah kenaikan pangkat satu tingkat, mulai TMT 1 Januari 2017. Dari 70 orang personil Perwira dan Bintara Polri di Polres Tanjungpinang ini, 1 irang dari Ajudan Komisaris Polisi menjadi Komisaris Polisi (Kompol). 2 Orang dari Inspektur Satu (Iptu) menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Sedangkan sisanya, dari pangkat Ipda menjadi Iptu 15 orang, dari Aipda menjadi Aiptu 8 orang, dari Bripka menjadi Aipda 6 orang, dari Brigadir ke Bripka 16 orang, dari Briptu ke Brigadir 14 orang serta dari Bripda ke Briptu sebanyak 8 orang.

Penyematan kenaikan pangkat pada anggota Perwira dan Bintara ‎Polres Tanjungpinang itu dilakukan
melalui Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara, TMT 1 Januari 2017 Polres Tanjungpinang yang dipimpin Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro di Mapolres, Jumat (30/12/2016).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro mengatakan, kenaikan pangkat yang diberikan Negara melalui Pimpinan Polri pada personil Polres, dilakukan sesuai dengan prestasi, masa tugas, dedikasi dan pengabdian yang diberikan, berdasarkan kriteria serta penilaian yang telah ditetapkan negara.

"‎Saya mengingatkan, kenaikan pangkat ini bukan gagahan, bersyukur pada Tuhan, tugas ke depan akan semakin berat. Polri tidak hanya dipercaya masyarakat sebagai lembaga penegak hukum, tetapi juga sebagai pelindung dan pengayom masyarakat," sebutnya.

Joko juga menekankan, kenaikan pangkat bagi personilnya, hendaknya dijadikan cambuk dan beban, dalam peningkatan kinerja dan profesionalitas pada masing-masing. Karena ‎ dengan kenaikan pangkat, tambah dia, Negara melalui lembaga kepolisian, juga menuntut pada personil untuk lebih meningkatkan kinerja masing-masing anggota.

Sehubungan dengan pengamanan Tahun Baru, Kapolres juga mengajak seluruh jajarannya, untuk meningkatkan kemampuan dalam deteksi dini terhadap situasi dan kondisi yang dapat menganggu keamanan di Kota Tanjungpinang.

"Seluruh personil harus tanggap dengan situasi deteksi dini atas ancaman keamanan. Lakukan koordinasi dengan instansi lain dalam menangani issu dan kejadiaan yang akan dan sedang berkembang," sebutnya.

Dalam akhir amanahnya, Kapolres juga mengucupakan selamat pada personil Polres yang menerima kenaikan pangkat, yang diikuti dengan pemberian ucapan.

Editor: Udin