Perayaan Natal di Tanjungpinang Berlangsung Aman
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 27-12-2016 | 11:26 WIB
Kapolres-Tanjungpinang.jpg

Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro menyatakan, perayaan Natal di sejumlah gereja di Tanjungpinang, berlangsung aman dan lancar.

 

"Pengamanan Natal di Tanjungpinang berjalan lancar. Ribuan umat Kristiani di sejumlah gereja di Tanjungpinang, melaksanakan misa Natal, dengan aman dan tertib, serta khusuk. Tidak ada gangguan sedikit pun, situasinya juga aman dan kondusif," ujar Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro, Senin (26/12/2016).

Selama perayaan Natal, tambahnya, tidak ada hal yang menonjol. Pengamanan dilaksanakan sesuai dengan sistim yang telah ditetapkan, dengan menurunkan kurang lebih 350 personel.

Sistim pengamanan itu, lanjut Joko Bintoro, dilakukan dengan penjagaan di gereja oleh polisi. Di setiap gereja dijaga oleh sebanyak 10 personil. Sedangkan untuk gereja-greja besar dan ramai, dilaksanakan stirilisasi oleh Tim Gegana Brimob Polda Kepri, sebelum perayaan misa Natal.

"Selain personil Polres dan Polsek, kami juga dibantu tim Jibom Brimob Polda Kepri, dan untuk pengamanan mobile dilakukan patroli oleh personel Shabara gabungan dengan Brimob," ujarnya.

Editor: Dardani