Gelar Natal Bersama

Tokoh Gereja Serukan Umat Kristen Berperan dalam Pembangunan dan Menjaga Persatuan NKRI
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 22-12-2016 | 19:38 WIB
Tokoh-agama-kristen-Tanjungpinang-Bintan.gif

Sejumlah Tokoh dan Pemgurus Greja di Tanjungpinang dan Bintan (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - ‎Seluruh tokoh dan pengurus Gereja bersama seluruh umat Kristiani di Tanjungpinang-Bintan akan menggelar  Natal Bersama di Tanjungpinang pada 27 Desember 2016 mendatang. 

Perayaan Natal bersama pengurus Gereja dan seluruh umat Kristiani Tanjungpinang-Bintan ini, dilaksanakan di dua tempat perayaan Missa dan kegiatan natal lainya di Greja HKBP Bintan Center dan gedung Auditorium Bumi Maitera Tanjungpinang.

Tokoh dan pengurus gereja Kristen, Pendeta Josep Ph dan Pendeta Aprilio, mengatakan, perayaan Natal bersama Umat Kristen Tanjungpinang-Bintan dari 38 Gereja serta tokoh Gereja Katolik Tanjungpinang ini, dilaksnakan, sebagai bentuk kebersamaan dan atas kesepakatan bersama seluruh Jemaat Gereja Kristen yang ada di Tanjungpinang-Bintan.

"Perayaan Natal bersama umat Kristen dari seluruh Gereja di Tanjungpinang dan Bintan ini, di HKBP Bintan Center dan Auditorium Bumi Maitera ini, merupakan kesepakatan bersama, seluruh tokoh dan pengurus Gereja," ujar Josep.

Adapun tema yang diusung dalam perayaan Umat Kristen dari seluruh Jemaat Gereja di Tanjungpinang sendiri diambil dari Kitab Lukas 2 ayat 11 yang menyatakan, "Hari Ini Telah Lahir Bagimu Juru Selamat, Yesus Tuhan di Kota Daud".

Melalui tema perayaan Natal bersama umat Kristen se Kota Tanjungpiang dan Bintan ini, diharapkan Josep dan Aprillo, agar seluruh umat Kristiani dan amsyarakat akan mendapat berkat di Tanjungpinang dan Bintan.

Melalaui tema dan perayaan Natal, para tokoh Gereja juga mengharapkan seluruh umat Kristiani di Tanjungpinang dan Bintan meneladani Yesus yang ‎rela berkorban untuk keselamatan Umat manusia di Bumi. Umat Kristen dapat berperan positif dalam memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

‎"Dengan meneladani Yesus, dan melaksanakan segala perintahnya, Seluruh umat Kristen di Tanjungpinang dan Bintan, memiliki peran positif dalam pembangunan serta mempertahankan persatuan dan kesatuan, demi utuhnya NKRI di dalam Bingkai Pancasila dan UU 45," ujarnya.

Pendeta ‎Parsaoran Berutu, dari Gereja Metodis serta Pendeta Yohannes juga menambahkan, dalam perayaan Natal Bersama umat dan tokoh serta Pengurus Gereja Tanjungpinang dan Bintan ini, selain menggelar missa dan Litugiis serta kegiatan lainnya di Gereja, pengurus dan tokoh agama, sebelumnya juga telah melakukan Bhakti Sosial, berupa Kunjungan keagamaan dalam perayaan Natal pada Napi di Lapas Km 18, serta kunjungan dan pemberian santunan ke Panti Asuhan dan Panti Jompo Anugerah di Km 12 Tanjungpinnang.

"Kami juga mengharapkan seluruh umat Kristiani dari Gereja manapun, ikut dan datang dalam perayaan Natal bersama ini. Dan melalui Natal bersama ini, diharapkan akan membawa damai dan kebersamaan pada kalangan umat Kristiani serta seluruh masyarakat Bintan dan Tanjungpinang," tutup Pendeta Parsaoran Berutu.

Editor: Udin