Polisi Masih Cari Rafiqa Travel yang Diduga Jadi Biro Perjalanan Anggota KGR
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Kamis | 22-12-2016 | 19:02 WIB
Kapolres-Tanjungpinang,-Joko.gif

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang masih mencari keberadaan pengelola biro perjalanan Rafiqa Travel yang memfasilitasi anggota baru yang direkrut ke dalam kelompok Gigih Rahmad Dewa (GRD) pimpinan KGR yang diketahui berada di Tanjungpinang. 

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro, mengatakan bahwa pihaknya pada saat ini telah menerima arahan dari Kapolda Kepri, Irjen Pol Sambudi Gusdian, mengenai tempat keberadaan yang dijadikan biro pejalanan jaringan terorisme di bawah kendali Bahrun Naim.

Setelah memperoleh arahan tersebut, Kapolres ‎langsung bertindak dan langsung mengerahkan seluruh jajaran di Polres Tanjungpinang untuk mencari lokasi tempat Rafiqa Tour and Travel

Baca: Densus 88 Amankan 7 Buku Petunjuk Teroris dan Panah dari Rumah Abisya‎

"Kita masih lakukan penelusuran mengenai tempat travel itu. Bahwa intruksi Kapolda, ‎tempatnya berada di Tanjungpinang dan kami belum menemukan tempat itu," ujar Joko Bintoro saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Joko menjelaskan, pada saat ini pihaknya masih berusaha untuk mendapatkan dan menemukan tempat tersebut. Selanjutnya ‎jika usaha itu ditemukan, pihaknya baru dapat memastikan apakah usaha itu hanya sebagai modus ataupun kegiatan lainnya.

Baca: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Kelompok KGR di Batam‎

"Jika tempat itu ada ‎dan di mana apakah tempat itu sebagai tempat penjualan tiket secara umum ataupun khusus untuk jaringan teroris, Polisi harus mengetahui hal itu," katanya.

Menurutnya, Polres Tanjungpinang telah melakukan penelusuran dan pencarian tempat penjualan tiket travel tersebut, namun sampai saat ini belum ditemukan.

Baca: Terduga Teroris Batam Dilimpahkan ke Mabes Polri

"Maka dari itu, kita membutuhkan bantuan dari masyarakat Tanjungpiang, jika mendapatkan informasi di mana tempat tersebut maka laporkan kepada kami," pungkasnya.

Editor: Udin