Polres Tanjungpinang Dirikan Pos Pengamanan dan Pelayanan Natal dan Tahun Baru
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Kamis | 22-12-2016 | 14:14 WIB
periksa-barisan.gif

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro memeriksa barisan personil pada gelar Apel Operasi Lilin Seligi di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (22/12/2016).(Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sambut Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang menggelar Operasi Lilin Seligi 2016 yang akan dilaksanakan dari tanggal 23 Desember sampai 1 Januari 2017.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro mengatakan, dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, pihaknya akan mendirikan dua pos pengamanan dan dua pos pelayanan.

Untuk pos pengamanan, pihaknya akan mendirikan di Mall Tanjungpinang City Center (TCC) dan di Rimba Jaya. Sedangkan untuk pos pelayanan, akan didirikan di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang dan Bandara Raja Haji Fisabililah (RHF) Tanjungpinang.

"Pada pos pelayanan akan beroperasi selama 24 jam. Sedangkan untuk pos pengamanan, beroperasi pada saat tempat itu dibuka dan sampai tutup," ujar Joko Bintoro usai menggelar Apel Operasi Lilin Seligi di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (22/12/2016).

Menurutnya, untuk anggota Polri atau personil yang akan terlibat dalam Pos Pengamanan dan Penjagaan sebanyak 80 personil. Bahkan, penjagaan itu sendiri tidak hanya dilakukan pada pos-pos penjagaan saja, bahkan seluruh Polsek yang ada di Tanjungpinang akan terus melakukan penjagaan di wilayah mereka masing-masing.

"Pesonil yang kita turunkan sebanyak 80 personil dan dibantu dengan anggota polisi dari Polsek-Polsek yang juga turut membantu menjaga keamanan di daerahnya masing-masing," katanya.

Terkait penjagaan dan pengamanan menjelang natal dan tahun baru, menurut Joko Bintoro, pihaknya tidak bekerja sendiri, namun akan dibantu oleh Satpol PP dan TNI, ‎baik itu Angkatan Darat, Laut dan Udara.

"Kita akan dibantu oleh instansi lain dan TNI akan membantu penjagaan di setiap Pos-pos Pelayanan dan Pengamanan," pungkasnya.‎

Editor: Udin