Tahun 2017, Tenaga PTT Tanjungpinang Masuk BPJS Ketenagakerjaan
Oleh : Habibi Khasim
Senin | 19-12-2016 | 16:38 WIB
bpjsketenagakerjaan_-_Copy.jpg

Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, tahun 2017 akan menganggarkan kepesertaan para tenaga honor yang berstatus sebagai pegawai tidak tetap (PTT) ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Hal ini disampaikan Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Senin (19/12/2016) di Sungai Carang Tanjungpinang.

 

"Untuk tenaga honor di Pemko Tanjungpinang, akan kita anggarkan untuk masuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Karena manfaatnya sangat luar biasa bisa dirasakan oleh pegawai honor itu sendiri maupun juga untuk keluarganya," kata Lis saat penyerahan sembako murah yang diadakan oleh BPJSTK.

Lebih detailnya, dikatakan oleh Sekretaris Daerah Kota (Sembako) Tanjungpinang, Riono. Dia mengatakan, ada sekitar 980 honor PTT yang akan dianggarkan di tahun 2017 untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Sebanyak 980 orang khusus pegawai honor PTT yang akan kita anggarkan pada 2017, untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," kata Riono.

Riono mengaku rencana ini telah lama ingin dilakukan. Mengingat kondisi keuangan yang masih defisit, maka niat tersebut masih diurungkan pada tahun 2016 ini.

"Hal ini berdasarkan hasil rapat yang dilakukan Pemko Tanjungpinang bersama pihak BPJS Ketenagakerjaan beberapa bulan lalu. Kita sudah saatnya menganggarkan, karena para PTT ini juga bekerja untuk kita. Tapi karena tahun ini defisit, makanya baru dilakukan tahun depan," tuturnya.

Editor: Dardani