Sambut Kunjungan Wisman China

Nurdin Harapkan Semua Pihak Berperan Tingkatkan Pariwisata Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 19-12-2016 | 10:50 WIB
Gubernur-Kepri-Sambut-Wisman-China1.jpg

Gubernur Kepri menyambut kedatangan Wisman China. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur provinsi Kepri Nurdin Basirun, mengharapkan peran semua pihak, dalam memajukan dan meningkatkan Pariwisata di Kepri.

 

Ia menyatakan, semua pihak harus memiliki tanggungjawab untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegera (Wisman) ke Kepri. Mulai dari sektor bandara udara, penjagaan kemanan dan kenyamanan di Tanjungpinang, khususnya pada sejumlah lokasi wisata.

"Hingga pariwisata di daerah kita dapat dikunjungi para Wisman," ungkap Nurdin ketika menyambut kedatangan 165 wisatawan asal China, Minggu,(18/12/2016) pagi.

Menurutnya, Kepri memiliki banyak potensi untuk menarik wisatawan. Segala pesona wisata ada di Kepri. Keberagaman budaya yang menarik, pulau dan pantai yang indah serta kuliner dengan bermacam makanan.

"Kita tinggal menjual saja apa yang kita punya," kata Nurdin.

Saat menyambut kedatangan perdana wisatawan China yang dibawa pesawat Citilink rute China-Tanjungpinang, di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Ahad (18/12/2016) pagi, Gubernur mengalungkan pita kepada perwakilan turis dari Huan Ying dan Guang Lin, China.

Tak hanya pita, perwakilan turis itu mencicipi daun sirih yang disuguhkan penari persembahan. Kala mencicipi daun sirih, turis wanita Cina itu menganggukkan kepalanya sambil tersenyum.

Namun, begitu tahu bahwa yang menjelaskan sirih adalah Gubernur Kepri, turis terkejut menganggumi sembari merapatkan dua tangannya ke dada. Tak lama kemudian, Gubernur langsung diajak foto selfei.

Atraksi pencak silat dan barongsai juga memeriahkan penyambutan turis perdana ini. Gubernur Kepri itu pun mengajak semua pihak untuk berdoa untuk kelancaran kunjungan wisman ke daerah-daerah di Kepri.

"Semua pihak, pemerintah dan swasta harus terus berkoordinasi dengan semua pihak untuk meningkatkan kunjungan Wisman ini," ujarnya.

Secara khusus, Nurdin meminta para Bupati dan Wali Kota untuk mendukung kunjungan para Wisman tersebut. "Mari kita ciptakan suasana yang aman dan tentram. Saat ini saya tidak sendiri meresmikan penerbangan perdana ini. Saya yakin seluruh masyarakat Kepri turut mendoakan,"tegasnya.

Tampak hadir pada acara penyambutan itu antara lain, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Sekdaprov Kepri, H TS Arief Fadillah dan Kadis Pariwisata Kepri, Buralimar.

Editor: Yudha