Citylink Optimis Wisatawan China ke Tanjungpinang dan Bintan Meningkat
Oleh : Habibi Kasim
Minggu | 18-12-2016 | 12:00 WIB
citylink.jpg

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Citilink optimis akan banyak mendatangkan wisatawan dari China ke Tanjungpinang dan Bintan, serta wilayah di Provinsi Kepualauan Riau lainnya pada akhir tahun ini dan tahun 2017 mendatang.

Perwakilan Citilink, Deny mengatakan bahwa bersempena dengan Natal dan Imlek, direncanakan akan ada 50 penerbangan dari China ke Tanjungpinang.

"Wisatawan akan datang dari berbagai kota di China untuk percobaan sebanyak 175 per flight frequency , untuk tahap pertama kita akan menerbangkan sebanyak 50 flight untuk periode Natal dan imlek," tutur Deny, Sabtu (17/12/2016).

Wisatawan China sendiri telah dijadwalkan tiba pada, Sabtu (17/12/2016). Namun, karena ada perubahan scedule, maka para wisatawan China akan tiba di Tanjungpinang pada Minggu (18/12/2016), sekitar pukul 5.00 pagi. Perubahan jadwal ini dikatakan Deny, memang dari maskapainya, bukanlah karena permasalahan lain.

Terkait jumlah penumpang yang akan datang ke Tanjungpinang pada Natal dan Tahun Baru Imlek nantinya, Deny mengaku akan ada sebanyak 8500-9000 penumpang.

"Kami masih penjajakan testing market jadi pesawatnya bersifat charter flight, tapi kita juga tengah mengupayakan nantinya akan dikembangkan menjadi penerbangan berjadwal," tutur Deny.

Deny mengatakan, para wisatawan China itu nantinya akan fokus ke Bintan. Pasalnya mereka memang sangat senang dengan Bintan, khususnya dengan wisata laut dan seafood.

"Jadi mereka akan mengikuti 5 hari tour pacage di Bintan, karena memang yang kita promosikan di China adalah pulau Bintan. Tapi tetap mereka juga akan melawat ke Tanjungpinang. Batam juga akan kita singgahi nantinya," tutur Deny.

Editor: Surya