Peringatan Hari Juang Kartika

Korem 033 Wira Pratama Hijaukan Seijang Duriangkang Tanjungpinang
Oleh : Nursali
Selasa | 13-12-2016 | 13:03 WIB
korem-hijaukan3.jpg

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Fachri saat memberikan sambutan dalam acara penghijauan (kiri), dan langsung melakukan penanaman pohon di Seijang Duriangkang, Tanjungpinang. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komando Resort Militer 033/ Wira Pratama menggelar penghijauan hutan Seijang Duriangkang, Jalan Sei Timun Km 14 Tanjungpinang, Selasa (13/12/2016). Penghijauan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2016.

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Fachri, dalam sambutannya mengatakan, program penghijauan ini telah lama direncanakan oleh Korem 033/WP dengan menggandeng BPDAS dan Hutan Lindung Seijang Duriangkang.

"Program penghijauan ini telah lama sekali kita rencanakan, dan saat ini kami anggap saat yang tepat untuk melaksanakannya sembari merayakan Hari Juang Kartika Tahun 2016," kata Fachri dalam rilis yang diterima BATAMTODAY.COM.

Ia juga mengatakan dewasa ini, pemanasan global yang terjadi dibelahan dunia manapun sering terdengar. Ironisnya, pemanasan global tersebut disebabkan oleh ulah tangan-tangan manusia itu sendiri.

"Penebangan liar sering terjadi untuk kepentingan pribadi. Inilah salahsatu yang menyebabkan pemanasan global tersebut," katanya.

Untuk itu, secara pribadi dan institusi, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat dan kelompok-kelompok lainnya untuk bersama-sama menjaga bumi dengan cara melakukan penghijauan, minimal di lingkungan tempat ia tinggal.

"Dengan melaksanakan program penanaman pohon dan penghijauan, agar bumi kita terselam," pungkasnya.

Editor: Yudha