Syahrul Ajak Masyarakat Bersinergi Memajukan Tanjunginang
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 12-12-2016 | 12:02 WIB
syahrul-wawako-tpi.jpg

Syahrul, Wakil Walikota Tanjungpinang. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Keberadaan sebuah organisasi, sedikit banyak telah memberi kontribusi kepada pemerintah maupun masyarakat, salah satunya persatuan Ibu-Ibu Minang Bundo Kanduang di Kota Tanjungpinang.

 

"Penduduk Kota Tanjungpinang terdiri dari berbagai suku, seperti Melayu, Jawa, Minang, dan suku lainnya, nah.. suku-suku ini merupakan aset pemerintah, yang bisa disinergikan untuk membenahi Kota Tanjungpinang lebih baik lagi," kata Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul saat menghadiri Acara Konsolidasi dengan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bundo Kanduang Alam Minang Kabau, Sabtu (10/12/2016) pagi tadi.

Menurut Syahrul, aktivitas yang dilakukan setiap organisasi dapat menjadi perpanjang tanganan dan ujung tombak untuk mensosialisasikan program dan kebijakan pemerintah.
"Mari kita bersinergi untuk membangun dan memajukan kota ini " ajaknya.

Dikesempatan itu, Syahrul memberi apresiasi kepada organisasi bundo kanduang yang selama ini telah memberi kontribusi kepada pemerintah dan masyarakat, khususnya orang minang di Kota Tanjungpinang.

Syahrul juga berpesan kepada ibu-ibu sebagai ujung tombak didalam keluarga, untuk mengawasi anak-anaknya, terlebih lagi dengan teknologi yang cukup cangih saat ini.

"Mereka adalah generasi harapan bangsa, mari kita tata kehidupannya untuk menjadi generasi yang bertaqwa dan beriman," ujarnya.

Ketua Bundo Kanduang Kota Tanjungpinang, Hj Eli Adrin, mengatakan sejak dua tahun saya menjabat sebagai ketua bundo kanduang Kota Tanjungpinang, sudah banyak yang telah dilakukan, seperti membagikan sembako untuk kaum duafa maupun kegiatan sosil lainnya di masyarakat.

Hari ini, bekerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk mensosialisasikan program kesehatan bagi ibu-ibu yang belum memahami pentingnya program BPJS, sekaligus kita akan mengadakan lomba mengolah ikan.

Dia juga menyampaikan terimakasihnya kepada pemerintah kota Tanjungpinang yang terus mendukung kegiatan organisasi ini. "InsyAllah kedepan kita akan terbetuk Bundo Kanduang tingkat Provinsi," paparnya

Usai memberikan sambutan, Ketua Bundo Kanduang Sumatera Barat memberikan cinderamata kepada Wakil Walikota Tanjungpinang.

Acara itu, turut dihadiri Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga, Ketua umum bundo kanduang Pusat dan Batam.

Editor: Yudha