Nurdin Sedih Melihat Masjid selalu Tak Penuh saat Shalat Tiba
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 11-12-2016 | 10:00 WIB
Nurdin_Basirun.jpg

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun

BATAMTODAY.COM, Tanjunginang - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun mengajak ulama dan para pendakwah untuk mendorong umat selalu berjamaah di masjid-masjid. Sebagai megara dengan penduduk Islam terbesar di dunia, ia mengaku sedih melihat masjid selalu tidak penuh ketika waktu shalat tiba.

"Dengan dakwah para pendakwah, kita sebagi manusia biasa yang tak luput dari kesalahan dapat kembali ke jalan yang benar yaitu ke jalan Allah SWT yang berpedomankan Al-Quran dan Hadist," kata Gubernur Nurdin saat membuka Musda Majelis Ulama Indonesia (MUI) III Provinsi Kepri di Hotel Bintan Plaza, Tanjungpinang kemarin. 
 
Musda yang bertemakan ‘Menyingkap Tabir  Kerapuhan Umat Dalam Memaknai Ihsan Sebagai Pancang Ukhuwuh Menuju Negeri Yang Berkah’ diselenggarakan hingga 11 Desember mendatang. Salah satu agendanya adalah memilih Ketua MUI.
 
Gubernur menyebutkan, MUI adalah tempat para Ulama. Mereka sangat MUI dibutuhkan bagi bangsa ini untuk mewujudkan bangsa yang damai, adil, dan berakhlak.
 
Tampak hadir di acara ini Wakil Walikota Tanjungpinang  Syahrul, Sekda Kepri H TS Arif Fadillah, Ketua MUI Kepri Abdul Karim Ahmad, Ketua MUI Bid.Infokom Pusat Masduki Baidowi,  Ketua LAM Kepri Abdul Razak, Ketua BP3KR H Huzrin Hood,  Ketua MUI se Kota/Kabupaten kepri, serta tokoh agama dan masyarakat.
 
Editor: Surya