Koordinasi Dengan Seluruh Stakeholder

KSOP Tanjungpinang Utamakan Keamanan dan Keselamatan Penumpang Mudik Natal
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 10-12-2016 | 13:38 WIB
Sutoyo.jpg

Kepala Pos Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Sutoyo. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang akan berkordinasi dengan tim terpadu dari seluruh stakeholden untuk pengamanan mudik Natal.

Kepala Pos Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Sutoyo mengatakan adapun stakeholder yang akan melakukan berordinasi yakni Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Kota Tanjungpinang, dan Polisi Resor (Polres) Tanjungpinang melalui Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Pelabuhan SBP, serta seluruh stakeholder dilikungan pemerintah kota Tanjungpinang.

"‎Implementasi untuk mengantisipasi kelonjakan penumpang sama dengan lebaran kamarin, jadi pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berkompeten di Pelabuhan sehingga nantinya pemudik akan merasa aman dan nyaman," ujar Sutoyo, Sabtu (10/12/20016).

Pihaknya, lanjut Sutoyo akan mengedepankan keselamatan, kenyamanan dan keamanan bagi seluruh penumpang baik yang datang maupun yang akan berangkat. "Keselamatan para penumpang itu hal yang paling utama pelayanan dari kami," katanya.

Untuk itu, pihaknya selalu memberi intruksi kepada nahkoda dan seluruh anak buah kapal untuk selalu mengedepankan keselamatan seluruh penumpang. Dilarang keras bagi nakhoda maupun ABK untuk mengkonsumsi narkoba maupun minuman keras.

"Kalau kedapatan tidak ada kata ampun, dan kita akan tindak tegas sesuai dengan hukum, karena itu bisa membahayakan keselamatan para penumpang‎," ucapnya.

Editor: Yudha