Puing Pesawat Skytruck Dipindahkan ke Polda Kepri untuk Penyelidikan
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 06-12-2016 | 14:26 WIB
Puing-pesawat1.jpg

Puing pesawat Polri Skytruck M-28 yang jatuh di perairan Lingga yang beberapa hari lalu dipindahkan ke Polda Kepri. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Puing pesawat Polri Skytruck M-28 milik Polri yang jatuh di perairan Senayang, Kabupaten Lingga, yang ditemukan beberapa hari lalu dipindahkan ke Polda Kepri, Selasa (6/12/2016) pukul 13.00 WIB.

Puing pesawat ini dipindahkan ke Polda Kepri di Batubesar, Nongsa, Batam, dengan menggunakan mobil box Sabhara dari Polres Tanjungpinang melalu pelabuhan roro Tanjunguban. Pemindahan puing pesawat ini dikawal ketat oleh anggota Sabhara Polres Tanjungpinang.

Kepala Satuan Polisi Perairan Polres Tanjungpinang, Iptu Suardi , mengatakan, puing pesawat bersama barang-barang milik korban yang beberapa hari lalu diamankan di Sat Polair Tanjungpinang, pada hari ini dipindahkan ke Polda Kepri guna dilakukan penyelidikan.

"Hari ini, puing pesawat ini kita pindahkan ke Polda Kepri, guna dilakukan pengecekan dan penyelidikan lebih lanjut," ujar Suardi.

Ia juga mengatakan, kemungkinan, Mabes Polri akan turun langsung ke Polda untuk melakukan penyelidikan terhadap puing-puing pesawat tersebut.

"Sepertinya seperti itu, mungkin beberapa hari kedepan Kapolri akan turun langsung ke Polda untuk melakukan pengecekan puing-puing pesawat ini," katanya.

Sebelumnya, Kepala Badan Search and Resecue (SAR) Nasional (Basarnas) Provinsi Kepulauan Riau Abdul Hamid SH menurunkan 2 unit kapal dengan 32 orang kru untuk mencari pesawat Operasional Milik Polri yang hilang di Perairan Senayang Kabupaten Lingga, Pukul 11.30 WIB, Sabtu (3/12/2016)‎.

Editor: Yudha