BNN Tanjungpinang Rehabilitasi Enam Pengguna Narkoba di Pelabuhan SBP
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 06-12-2016 | 11:38 WIB
raziagabungandipinang.jpg

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Ricky Firmansyah bersama ‎Kepala BNN Kota Tanjungpinang AKBP Abdul Hasyim Panggabean Melakukan pemeriksaan kepada pengunjung Pelabuhan SBP Tanjungpinang. (Foto: Dok batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Narkotika Nasional Kota Tanjungpinang melakukan upaya Rehabilitasi kepada enam orang pengguna narkoba jenis sabu dan pil ekstasi yang terjaring dalam razia gabungan antara BNN Kota Tanjungpinang dengan Satuan Narkoba Polres Tanjungpinang di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Minggu(4/12/2016) lalu.

 

"Setelah kami melakukan konseling dan assesmen yang dilakukan oleh dokter ternyata hasilnya keenam pengguna narkoba ini ternyata pencandu ringan dan sedang,jadi keenam orang ini akan kita lakukan Rehabilitas," ujar Kepala BNN Kota Tanjungpinang, AKBP Abdul Hasyim kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (6/12/2016).

Abdul Hasyim menjelaskan, keenam pengguna narkoba ini akan direhabilitasi di Rumah Sakit Angkatan Laut Kota Tanjungpinang dan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tanjungpinang. Pihaknya rehab di dua Rumah Sakit itu karena mereka merupakan pecandu ringan dan sendang.

"Kita rehab di RSAL Tanjungpinang dan RSUD Ta‎njungpinang," katanya.

Sementara itu, terkait dengan salah satu pengguna ER (21) yang diamankan di Pelabuhan SBP Tanjungpinang , dimana sebelumnya diketahui pernah di Rehabilitas sebelumnya tetapi karena merasa kecanduan terhadap narkoba jenis Exstasi terhadap dirinya akan dilakukan Rehabilitas kembali.
Baca:Dicurigai Habis Konsumsi Narkoba, Pria Ini Diamankan BNNK Tanjungpinang

"Untuk dia (ER) itu sebelumnya sudah pernah direhabilitas, dan akan kita rehab lagi," pungkasnya.

‎Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional Kota Tanjungpinang menggelar razia bersama dengan Satuan Narkoba Polres Tanjungpinang yang berhasil mengamankan 6 orang Pengguna Narkoba di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura, Minggu (4/12/2016).

Baca: Razia Gabungan di Pelabuhan SBP Tanjungpinang Amankan 6 Pengguna Narkoba

Editor: Yudha