Istrinya Dipindah ke Provinsi dan Belum Masuk Kerja, Arif Fadillah Sebut Karena Mengurus Anak Sakit
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 03-12-2016 | 13:38 WIB
TS-Arif-Fadillah.gif

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS.Arif Fadillah meminta maaf atas nama istrinya, Rismarini yang tidak bisa ngantor sejak diangkat menjadi Kepala Bidang Pelayanan Perpustakaan pada Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kepri (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS.Arif Fadillah mengakui, istrinya Rismarini, yang diangkat dan dilantik Nurdin Basirun dari staf Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Karimun menjadi Kepala Bidang Pelayanan Perpustakaan pada Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kepri, sejak dilantik dan diangkat belum bisa masuk kerja, karena sedang mengurus anaknya yang sedang sakit.

Namun demikian, Arif Fadillah membantah, kalau istrinya tersebut belum melapor kepada atasannya, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah, sejak diangkat dan dilantik dari staf menjadi Kepala Bidang.

"Memang belum bisa masuk kerja, karena masih mengurus anak yang masih sakit. Tapi sebelumnya sudah melapor belum bisa masuk, juga sudah diberitahu dan dilaporkan sebelumnya pada atasanya di Perpusatakaan dan Arsip Daerah," ujar TS Arif Fadillah saat dikonfirmasi, usai menunaikan salat dan Istiqosa di Masjid Nur Ilahi, Istana Kota Piring Dompak, Jumat (2/12/2016).

Atas ke tidak hadiran istrinya yang masih mengurus anaknya yang sedang sakit itu, Arif juga memohon maaf.

Sebelumnya, selain sejumlah pejabat Karimun yang diangkat menjadi Plt Serta Kepala SKPD, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan TS.Arif Fadillah juga mengangkat isterinya, Rismarini AMKeb SSos MM yang sebelumnya sebagai staf, diangkat menjadi Kepala Bidang Pelayanan Perpustakaan pada Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kepri, pangkat Golongan IIIA.

Demikian juga isteri Kepala Dinas Sosial Doli Boniara, Nelly Huzrinhood, yang sebelumnya staf, diangkat menjadi eselon IV dengan jabatan Kepala Sub Bagian Keuangan Sekretariat pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah Provinsi Kepri.

Hal yang sama juga terjadi pada istri anggota DPRD Kepri yang sebelumnya staf diangkat menjadi pejabat eselon IVA, dengan jabatan Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawiaan sekretariat pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah Provinsi Kepri.

Editor: Udin