Jalan Santai HUT-PGRI Tanjungpinang Dibatalkan Akibat Hujan Lebat
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 03-12-2016 | 10:16 WIB
Jalan-Santai-batal1.jpg

Jalan Santai HUT PGRI Tanjungpinang Batal Akibat Hujan Deras

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hujan lebat yang melanda kota Tanjungpinang sejak pagi membuat acara Jalan santai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada Sabtu (3/12/2016) dibatalkan panitia.

 

Sedianya, seribu lebih peserta Jalan Santai HUT-PGRI, yang diikuti seluruh guru dan siswa/siswi SMP, SMA dan SMK itu, akan dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB. Rute yang akan dilewati dari Jalan Wiratno menuju Jembatan I menuju pusat pemerintahan di Istana Kota Piring Dompak.

"Tapi karena sejak pagi hujan, dan kasihan pada anak-anak, hingga acaranya terpaksa dibatalkan," ujar Maimun salah seroang guru SMA di Tanjungpinang.

Akibatnya, ribuan siswa dan siswi SMP dan SMA sederajat, tumpah ruah berteduh di kedai kopi dan Ramayana Tanjungpinang. Tenda persiapan garis finish yang dipasang di sisi jembatan I Dompak juga terlihat sepi karena hujan.

Dari prakiraan BMKG Tanjungpinang juga mmengeluarkan peringatan dini, atas cuaca ekstrim, hujan lebat disertasi petir dan angin kencang pada pukul 07.00 Wib di wilayah Teluk Bintan, Seri Kuala Lobam, Taopaya, dan Pulau Penyengat.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 09.30 WIB dan berpotensi meluas hingga Teluk Sebong, Gunung Kijang dan Bintan Timur‎," ujar Prakirawan BMKG

Kondisi angin akan berhembus dari Barat Daya menuju Barat Laut dengan kecepatan 05 - 40 km/jam, kondisi Suhu berkisar anatara 24-31 drajat Celcius, dengan kelembapan udara 68-98 drajat Celcius‎.

"Ketinggian Gelombang di perairan ‎Tanjungpinang antara 0.2 -0.8 meter, Batam 0.2-0.8 meter, Perairan Bintan 0.5-1,5 meter, dan Natuna Anambas 1.0 sampai dengan 2,5 meter.

‎"Terjadinya awan CB (Cumulonimbus) juga perlu diwaspadai yang dapat menyebabkan hujan lebat disertai angin kencang dan petir serta ketinggian gelombang sesaat," ujarnya.

Editor: Yudha